Pendidikan

1184 Mahasiswa ikuti Upacara Wisuda ke 68 Universitas PGRI Semarang

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar upacara wisuda di Balairung UPGRIS, sebanyak 1184 mahasiswa, Rabu (17/2/2021).

Pada upacara wisuda Sarjana, Pascasarjana, dan Pendidikan Profesi Guru yang ke-68, rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum mengatakan UPGRIS telah memberikan berbagai persiapan bagi setiap wisudawan untuk menghadapi dunia kerja yang semakin maju.

“Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja tidaklah cukup, keterampilan lain juga sangat dibutuhkan pada dunia kerja di abad 21,” ungkap Muhdi.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi, memberikan sambutan saat upacara wisuda ke 68 UPGRIS (17/2/2021). (shs)

Menurut Muhdi penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja tidak cukup, karena dunia kerja justru lebih menuntut soft skills seperti inisiatif, kreativitas, inovasi, adaptasi, kerja sama, pengambilan keputusan, komunikasi, dan disiplin. Yang itu akan abadi, tidak pernah tergerus oleh zaman, dan dibutuhkan kapanpun.

Dikatakannya, hasil pembelajaran yang didapatkan di perguruan tinggi adalah bagian kecil dari anugerah dan keberuntungan yang diperoleh wisudawan. Kehadiran wisudawan di tengah masyarakat merupakan warna baru dan memberikan tantangan baru bagi masa depan.

“UPGRIS akan terus mendukung kesuksesan wisudawan untuk terus berjuang terjun di kehidupan masyarakat. Serta berkontribusi ikut memberikan inovasi,” tambahnya.

Wisuda ke 68 Universitas PGRI Semarang diselenggarakan selama dua hari secara online dan hanya 20 mahasiswa sebagai perwakilan peraih cumlaude yang hadir secara langsung.

Sebanyak 535 orang mengikuti prosesi wisuda pada hari ini Rabu (17/2) dan 649 wisudawan akan mengikuti upacara wisuda hari Kamis (18/2). (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button