in

3414 Mahasiswa Baru Mengikuti Kuliah Perdana di UPGRIS

Semarang, UP Radio – 3414 mahasiswa baru UPGRIS tahun 2020/2021 mengikuti Upacara penerimaan mahasiswa baru UPGRIS tahun 2020/2021 dan Kuliah Perdana Senin (12/10).

Sebagian mahasiswa baru tersebut mengikuti kuliah perdana secara langsung bertempat di Balairung Universitas PGRI Semarang dan tiga ribu mahasiswa lainnya mengikuti kuliah perdana secara daring.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi mengungkapkan mahasiswa baru sangatlah beruntung, karena tidak semua lulusan SMA bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan Perguruan Tinggi.

“Kalian harus merasa bersyukur bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, karena di Indonesia hanya 31 persen lulusan SMA yang bisa melanjutkan kuliah,” kata Muhdi dalam sambutan pembukaan.

Dirinya berharap nantinya setiap mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan belajar tekun mengembangkan kemampuan hardskill dan softskill untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

“Ditahun ini mahasiswa baru dituntut untuk bisa beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru dan juga sistem pembelajaran jarak jauh sehingga mahasiswa harus mengasah diri dengan belajar kreatif dan inovatif,” tambah Muhdi.

Kuliah perdana mahasiswa baru UPGRIS tahun 2020/2021 ini menghadirkan Kepala LLDIKTI wilayah VI Jawa Tengah, Prof Dr DYP Sugiharto yang membawakan materi kuliah perdana dengan tema “Membangun Generasi Unggul yang Kreatif, Inovatif, inspiratif dan berkarakter unggul untuk Indonesia Maju”.

Saat ini mahasiswa dihadapkan pada era disrubsi yang menuntut belajar tekun agar mampu menghadapi perubahan jaman yang sangat cepat agar tidak tertinggal.

“Mahasiswa dituntut untuk bertindak cepat dalam merespon perkembangan jaman, sehingga persaingan tenaga kerja ada di bidang tersebut,” terang DYP Sugiharto.

Dirinya berharap selain memenuhi persyaratan akreditasi perguruan tinggi juga harus merespon cepat perubahan ini dengan membekali mahasiswa dengan materi pembelajaran kompetensi-kompetensi yang bisa menciptakan berkualitas. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

2214 Maba UPGRIS Serentak Tanam Aquaponik Secara Daring

Ekspor Perikanan Jawa Tengah Mencapai 5.461 Ton Senilai Rp 247 M