in ,

Ali Ridho dan Indrianika Purnama Raih Juara Pupika UPGRIS 2020

Semarang, UP Radio –  Pasangan Ali Ridho dan Indrianika Purnama Raih terpilih sebagai Putra dan Putri Kampus 2020 Universitas PGRI Semarang, Setelah dalam Grand Final Pupika 2020 menyisihkan 23 pesaingnya.

Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus (Pupika) 2020 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang diselenggarakan di Balairung Universitas PGRI Semarang (20/7) tampil memukau dihadapan Dewan Juri dan Jajaran pimpinan dan pejabat Universitas PGRI Semarang yang menyaksikan proses Grand Final.

23 finalis putra putri kampus 2020 bukan hanya melewati seleksi akademis sebagai persyaratan utama melainkan juga harus memiliki ketrampilan dan talenta lainnya sebagai bekal menjadi duta Universitas PGRI Semarang.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi SH, MHum mengungkapkan pemilihan Putra Putri Kampus menjadi rangkaian peringatan Dies Natalis ke-39 UPGRIS, sehingga tetap harus dilaksanakan meski masih dalam masa Pandemi Covid-19.

‚ÄúPemilihan Putra Putri Kampus 2020 ini harus tetap diselenggarakan karena menampilkan sosok cerminan sebagai mahasiswa UPGRIS,” ungkap Muhdi, disela acara Grand Final (20/7).

Menurut Muhdi, setiap Finalis Pupika, harus bisa menjadi teladan bagi teman mahasiswa lainya dan menjadi sosok mahasiswa dan mahasiswi yang sesuai dengan nilai-nilai yang dikembangkan di UPGRIS.

“Mereka bukan hanya memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, mereka juga harus menampilkan sosok yang pantas sebagai figure mahasiswa yang unggul yang sesuai dengan karakter Universitas PGRI Semarang,” tambahnya.

Hal tersebut didapatkan memalui proses seleksi yang harus dijalani setiap peserta yang diikuti oleh 99 orang mahasiswa yang terus disaring hingga didapatkan 23 orang yang masuk mengikuti seleksi Grand final.

Delapan orang mahasiswa yang  terpilih menjadi juara telah melewati sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri, seputar kepribadian, intelektual, sosial, hingga almamater.

Adapun Dewan Juri dalam Grand Final Pupika yaitu Fitriya CN (Denok Kota Semarang 2018),  Dr.Maryanto, M.Si. (Wakil Rektor III) dan Dr.Sri Suciati, M.Hum (Wakil Rektor I).

Berikut ini Pemenang Grand Final Putra Kampus UPGRIS 2020,  Ali Ridho (1), Ukima Nusuki (2), Priski Nur Adi Priyanto (3), dan Muhamad Azriel Sani (Favorit). Sedangkan untuk juara putri Kampus, Indrianika Purnama (1), Zakya Nur Rahmawati (2), Debora Ida Rahmawati (3), dan Favorit Linda Natalia Prayogo (favorit). (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Porinti dan Perpit Konsen Bantu Tim Medis Tangani Covid-19

Galang Dana, YPAC Lelang Lukisan Karya Alumni Difabel