Semarang, 7 Juni 2025 – Up Radio – Aston Inn Pandanaran Semarang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan melaksanakan kegiatan berbagi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1446 H. Tahun ini, hotel mengangkat tema Menguatkan Ukhuwah dan Kepedulian terhadap sesama
Hari Raya Idul Adha, atau yang biasa disebut Lebaran Haji, merupakan momen penting bagi umat Muslim untuk berbagi melalui ibadah kurban. Umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan penyembelihan hewan kurban seperti kambing, domba, sapi, maupun unta. Di Indonesia sendiri, hewan yang umum digunakan untuk kurban adalah kambing, domba, dan sapi.
Dalam semangat kebersamaan untuk menguatkan Ukhuwah dan kepedulian terhadap sesama, maka Aston Inn Pandanaran Semarang kembali melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari tradisi tahunan hotel. Tahun ini, pemotongan hewan kurban dilakukan pada Sabtu, 7 Juni 2025 , dengan satu ekor sapi Limousine sebagai hewan kurban. Tepat pukul 08.00 WIB, Ustaz Ahmad Muzakhi bersama timnya yang berjumlah 10 orang memimpin prosesi pemotongan hewan kurban. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Dari hasil pemotongan tersebut, diperoleh sebanyak lebih dari 300 kantong daging kurban yang selanjutnya didistribusikan oleh panitia Aston Inn Pandanaran Semarang kepada warga sekitar hotel serta beberapa panti asuhan, sebagai wujud kepedulian dan semangat berbagi di Hari Raya Idul Adha.
Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Aston Inn Pandanaran Semarang untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat sekitar, sekaligus memperkuat nilai-nilai persaudaraan, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Sehari sebelumnya, Aston Inn Pandanaran Semarang telah menggelar Salat Idul Adha pada 6 Juni 2025 yang berlangsung di Masjid Al Fitri lantai 5 hotel. Salat Idul Adha ini dipimpin oleh Ustaz Ahmad Muzakhi dan diikuti oleh staf serta tamu hotel yang turut merayakan momen penuh makna ini.
Foto : Kegiatan Qurban Aston Inn Pandanaran Semarang, karyawan memotong hasil daging qurban dan menyerahkan ke panti asuhan.
“Kami sangat gembira dan bersyukur karena di tahun ini manajemen masih dapat berkurban satu ekor sapi limousin. Hal ini merupakan wujud rasa syukur manajemen Aston Inn Pandanaran Semarang yang telah hampir 8 tahun berdiri dan mencatat berbagai pencapaian serta prestasi yang dibanggakan.” tutur Ibnoe Ichwan Chambali, General Manager ASTON Inn Pandanaran Semarang.