BeritaBisnis

Astra Dukung Upaya Indonesia Jadi Pemenang di Sektor Industri

Jakarta, UP Radio – Untuk kedua kalinya, PT Astra International Tbk pada hari ini (9/12) kembali berpartisipasi dalam Forum “Indonesianisme Summit 2017” untuk berkontribusi dalam memperkuat kedaulatan dan kemakmuran ekonomi Indonesia dengan mendorong perkuatan di bidang penguasaan teknologi, manufaktur dan infrastruktur. Harapannya agar Indonesia menjadi bangsa pemenang di sektor industri.

Pada Forum Indonesianisme Summit 2017 yang digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas mengungkapkan bahwa “forum ini bertujuan untuk menyinergikan berbagai industri yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mencapai satu tujuan yaitu, menjadikan Indonesia bangsa pemenang di sektor Industri.”

“Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk menjadi Pride of the Nation. Hal ini kami lakukan secara berkesinambungan dalam setiap proses bisnis kami untuk memastikan Astra menjadi salah satu yang terdepan dalam penguasaan teknologi, industri dan manufaktur,” tutur Pongki Pamungkas.

Astra menjadi salah satu korporasi yang diajak bekerjasama oleh IA ITB karena dinilai sebagai korporasi yang memiliki kontribusi serta aksi terpadu sinergis dan keberpihakan terhadap hasil-hasil karya industri anak bangsa untuk kemajuan Indonesia.

Forum Indonesianisme Summit akan menjadi ajang untuk anak-anak muda Indonesia menunjukkan karya pemenang dari industrinya masing-masing, baik di dalam maupun luar negeri. Ajang ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kebanggaan terhadap karya anak bangsa.

Pada prinsipnya, di mana pun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.” Astra, sepanjang perjalanannya sejak tahun 1957 senantiasa mendedikasikan karyanya untuk kemajuan bangsa Indonesia. (rls/shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button