in

Baznas Kota Semarang Luncurkan Aplikasi Layanan Zakat 'Abaz&

Semarang, UP Radio – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang meluncurkan layanan zakat Virtual Assistant (chat boot) yang merupakan penjawab otomatis untuk layanan zakat 24 jam.

Layanan Virtual Assistant Baznas Kota Semarang diberi nama ‘Abaz’.

“Layanan Baznas Kota Semarang ini kami beri nama ‘Abaz’. Ini virtual otomatis pelayanan zakat selama 24 jam. Fungsinya, menerima zakat dan dengan waktu 24 jam,” ujar Arnas.

Menurut Arnas, saat ini Baznas mulai berbenah ke arah modernisasi dan ke arah milenial menyesuaikan perkembangan zaman yang mulai massif.

Ia mengatakan bahwa ‘Abaz’ ini merupakan bagian dari inovasi zakat digital BAZNAS dalam bentuk artificial intelligence (AI) sebagai layanan kemudahan pembayaran zakat, infak, sedekah (ZIS) bagi muzaki melalui media sosial whatsapp.

“Ini merupakan bentuk Inovasi Baznas kota Semarang dalam layanan zakat digital. Dan baru Baznas kota Semarang yang mempunyai layanan semacam ini setelah Baznas pusat,” kata Arnas.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui ‘Abaz’ ini yakni memudahkan layanan zakat selama 24 jam, mempermudah penghitungan zakat, bisa juga sebagai media konsultasi zakat, infaq dan sedekah. Abaz juga terintegrasi dengan website donasi online baznas. “Semuanya lebih transparan, bahkan setelah zakat, muzaki dapat mengecek langsung apakah sudah masuk atau belum dan berapa besaran zakatnya,” imbuh Arnas.

Caranya cukup simpan nomor whatsapp (Wa) Baznas Kota Semarang 0247 6431 420

Atau kunjungi web baznas www.baznaskotasemarang.org, pengguna dapat bertanya kepada Abaz seputar zakat, infaq dan sedekah.

Menurut Arnas, Baznas berkomitmen zakat dapat dikelola secara profesional, efektif, efisien dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang bergerak cepat. Sebab ada potensi besar untuk mengembangkan strategi pemanfaatan media digital sebagai instrumen pembayaran zakat. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Dewan: Hadapi Covid-19 Nilai Kebhinekaan Harus Tetap Dijaga

DAOP IV Kurangi Jadwal Pemberangkatan Sejumlah KA Lokal