in ,

BKIPM – KKP Distribusikan Bantuan Ikan untuk Masyarakat Magelang

Magelang, UP Radio – Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai KIPM Semarang kembali mendistribusikan Bantuan Ikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten/ Kota Magelang.

Sebanyak 300 Paket Bantuan Ikan diserahkan kepada perwakilan Kabupaten / Kota Magelang Komisi IV DPR RI Bidang Pertanian, Lingkungan Hidup, dan Kehutanan serta Kelautan yaitu Vita Ervina, yang diwakili oleh Tim Ahlinya di rumah Aspirasi Jl. Soekarno Hatta No.39, Deyangan, Sawitan, Kec. Mertoyudan, Magelang (6/5).

Kegiatan ini bertepatan dengan Bulan Mutu Karantina Ikan yang saat ini sedang berlangsung selama satu bulan, dengan mengangkat tema “BKIPM-KKP Peduli dengan Ikan Sehat Bermutu untuk menanggulangi Covid-19”

Kepala BKIPM Semarang Raden Gatot Perdana mewakili Kementerian Kelautan dan Perikanan menyatakan bantuan ini merupakqn bentuk kepeduluan BKIPM-KKP  untuk menanggulangi Covid-19. “Mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi atau manfaat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Dalam mendukung misi Kementrian Kelautan dan Perikanan berupa Kedaulatan, Keberlanjutan dan Kesejahteraan, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) turutberperan dalam penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dengan mendistribusikan Bantuan Ikan kepada masyarakat Kab. Magelang dan sekitarnya yang terdampak Covid-19, serta untuk menjaga dan meningkatkan imunitas warga khususnya di tengah pandemik Covid-19.  

“Presiden Jokowi menghimbau untuk makan ikan karena dapat meningkatkan imun tubuh. Sehingga saat ini bertepatan dengan Bulan Mutu Karantina Ikan, BKIPM menyampaikan Bentuk Olahan Ikan yang bisa langsung dikonsumsi oleh masyarakat Magelang,” imbuhnya.

Paket bantuan terdiri atas Ikan Bandeng Presto, Bakso Ikan dan Ikan Sarden dalam kemasan kaleng serta poster yang berisi tentang materi sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan.

Tim ahli Komisi IV DPR Rizal sangat mengapresiasasi dengan kegiatan tersebut. “Adanya kepedulian dari Kementerian Kelautan dan Perikanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, bantuan yang diterima ini akan segera disampaikan masyarakat. Ikan sebagai nutrisi yang baik mengandung protein yang tinggi, layak dikonsumsi oleh masyarakat,” ujarnya. (rls/shs)

Written by Upradio Semarang

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Sukses di Segmen Corporate, Gmedia Garap Segmen Retail Internet

Pertamina Telah Salurkan Bantuan Covid-19 Rp 1,5 M di Jateng-DIY