in

BKIPM Semarang Bagikan 1650 Paket Ikan dan 2050 Bungkus Nasi Ikan

Semarang, UP Radio – Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Semarang membagikan ribuan paket ikan dan nasi dengan lauk ikan kepada warga masyarakat sebagai upaya meningkatkan imunitas saat pandemi COVID-19.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Semarang Raden Gatot Perdana mengatakan paket nasi ikan diberikan untuk membantu masyarakat meningkatkan imunitas selama pandemi COVID-19.

“Paket ikan dan Nasi ikan ini dibagikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 agar mereka tetap dapat mengonsumsi protein terutama dari ikan sehingga imunitas tubuhnya tetap terjaga selama pandemi,” kata Gatot di Semarang (20/5).

Ia menjelaskan selama pelaksanaan Program Bulan Mutu Karantina di mana ikan dibagi ialah ikan bermutu yang diserap dari nelayan serta pembudidaya ikan.  “Fokus sasaran penerima bantuan adalah masyarakat sekitar, panti asuhan, balita Stanting, pekerja informal serta masyarakat menengah ke bawah,” kata Gatot.

Selain di kota Semarang, lanjutnya, kegiatan pembagian paket ikan dan Nasi lauk ikan ini juga dilaksanakan diberbagai daerah diantaranya Pati, Magelang, Wonogiri, Rembang dan Sragen untuk meningkatkan daya imun warga masyarakat saat pandemi COVID-19.

Pembagian paket dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan program Bulan Mutu Karantina sejak bulan April hingga Mei ini dan telah dibagikan sedikitnya 1650 paket ikan dan 2050 bungkus nasi lauk ikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah nya bisa dimanfaatkan oleh warga warga yang betul-betul terdampar dan antara lain juga memanfaatkan ataupun Diterima pada keluarga-keluarga yang kurang mampu,” pungkas Gatot. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Tetap Melayani, Pertamina Berikan Apresiasi Kepada Awak Tanki

PKM Kota Semarang Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020