in

BKIPM Semarang Kampanye Makan Ikan di Festival New Sunan Kuning

Semarang UP Radio – Balai KIPM Semarang Bersama Pemkot Kota Semarang menggelar kampanye Gemar Olah raga dalam Festival New Sunan Kuning Kecamatan Semarang Barat (1/3/2020).

Dalam kampanye Gemar Olah raga dalam Festival New Sunan Kuning juga dilaksanakan kegiatan Makan  Ikan Bersama Forum Pos Paud yang membawa anak-anak paud se-Kecamatan Semarang Barat.

Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Semarang R Gatot Perdana mengungkapkan kampanye makan ikan diikuti sebanyak 600 anak beserta pendampingnya dan Komunitas Semar Cakep (Semarang Penyandang Cacat Kepedulian) sebanyak 83 anak berkebutuhan khusus, totalnya sekitar 1500 orang lebih yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tarian selamat datang dari komunitas tari anak yaitu Sulasih Sulandhini dan Coaching Clinic tentang pengenalan ikan yang segar dan bermutu.                    

Kegiatan kali ini di buka oleh Ketua Pokja 3 Forum PKK Kecamatan Semarang Barat Munthohar, dilanjutkan Sambutan dari Kepala Balai KIPM Semarang dan Camat Semarang Barat.

“Kegiatan ini didukung oleh Asosiasi Chef Indonsia regional Semarang serta dan 11 Unit Pengolahan Ikan yang memberikan CSR berupa menu makanan ikan,” tutur Gatot.

 

Anak anak anak-anak Paud dan anak berkebutuhan khusus juga sangat antusias saat memikmati  santap ikan Bersama dengan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Harapan dari kegiatan ini adalah sebagai momentum untuk edukasi kepada seluruh masyarakat dan khususnya ibu-ibu PKK untuk dapat memberikan ikan dalam setiap menu harian dirumah, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan angka konsumsi makan ikan di Kota Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya,” pungkas Gatot. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Apresiasi Pedagang, Marimas Gelar Pengundian Umrah

Pemkot Gandeng Japfa Group Bantu PKH Semarang