in ,

BKIPM Semarang Pantau Sebaran Penyakit Ikan di Jawa Tengah

Semarang, UP Radio – Balai KIPM Semarang melaksanakan Pemantauan Penyakit Ikan Karantina pada tahun 2020 ini selama 2 Periode, yaitu di musim penghujan dan musim kemarau.

Kepala BKIPM Semarang R. Gatot Perdana dalam siaran tertulisnya mengatakan Pantauan penyakit ikan dilaksanakan di sembilan Kabupaten /Kota di jawa tengah.

Adapun lokasi yang menjadi target pemantauan dan lokasi pengambilan sampel  yaitu, Kab. Semarang, Brebes, Kendal, Rembang, Banjarnegara, Pati, Jepara, Wonosobo dan Kendal.

Untuk pengambilan sampel di Kabupaten Semarang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2020.

Dikatakan pula untuk mendukung kegiatan ini BKIPM bersinergi dengan pemangku kepentingan setempat, seperti Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Semarang dan masyarakat pembudidaya ikan setempat.

Gatot juga berharap melalui kegiatan ini BKIPM mendapatkan memperoleh informasi tentang sebaran penyakit ikan di setiap kabupaten /kota.

Hasil pemantauan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk melakukan pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit ikan serta mengetahui ada/ tidaknya kemunculan jenis penyakit baru di suatu wilayah. (BKIPM)

What do you think?

Pemprov Kejar Tunggakan PKB di Jawa Tengah Rp 450 M

Pemandu Wisata Harus Kuasai Bahasa Mandarin