in

BMW Astra Alokasikan Rp 3 M untuk Program Penanganan Kesehatan

Jakarta, UP Radio – Seiring dengan perkembangan pandemic COVID-19, jumlah kasus di Indonesia mencapai 340 ribu kasus dengan angka mortalitas sebesar 12 ribu jiwa, BMW Astra terus berusaha meningkatkan standar layanan yang sejalan dengan protokol kesehatan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi pelanggan.

CEO BMW Astra Fredy Handjaja secara daring telah luncurkan standar layanan kesehatan terbaru BMW Astra di Jakarta (15/10/2020).

“Kita semua terus belajar untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang lain. Setelah peluncuran standar layanan yang sesuai dengan protokol kesehatan pada Juli 2020 lalu, kini BMW Astra tingkatkan dengan fasilitas yang lebih mutakhir,” kata Fredy.  

Pemeriksaan suhu kini telah menggunakan kamera pembaca suhu yang secara otomatis mendeteksi suhu tubuh dan sekaligus bisa memberikan peringatan jika karyawan atau pelanggan tidak menggunakan masker.

“Kamera  pemindai wajah tersebut juga dapat digunakan untuk absensi karyawan sehingga  setiap karyawan yang hadir dapat dilakukan pemeriksaan suhu sekaligus absensi tanpa sentuhan. Dengan penerapan protokol ketat kepada karyawan, kami optimis juga dapat menjaga para pelanggan BMW Astra,” jelas Fredy.

Setelah pelanggan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pelanggan wajib mengisi data diri dengan scan QR Code pada layar menggunakan ponsel. Cairan pembersih tangan tersedia juga dalam satu alat yang sama. Pelanggan BMW Astra dapat melihat progres servis kendaraan melalui layar monitor di area tunggu yang bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung.

Karyawan dan pelanggan adalah aset berharga, untuk itu BMW Astra berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfectant fogging sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan.

BMW Astra juga secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan serta menyediakan vitamin untuk memastikan kondisi seluruh tim BMW Astra dalam kondisi prima.

“Dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa hanya memikirkan diri sendiri, protokol ini kami terapkan untuk seluruh karyawan dan pelanggan karena dengan saling menjaga kita bisa melewati pandemi ini bersama-sama.” tambahnya.

Fredy juga menambahkan anggaran yang disediakan perusahaan tidaklah kecil mengingat, bahkan untuk penanganan kesehatan perusahaan telah mengalokasikan anggaran hingga Rp 3 miliar untuk seluruh kantor layanan di Indonesia.  (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pemprov Buka Posko Aduan UU Cipta Kerja

Pemprov Bersama OJK bersinergi Percepat Pemulihan Ekonomi Jateng