Berita

BPS Jateng Bagikan Souvenir ke Pengguna Jalan di Semarang

Semarang, UP Radio – Memperingati hari Statistik nasional pada tanggal 26 September 2017, Badan Pusat Statistik propinsi Jawa Tengah melakukan aksi simpatik membagikan Souvenir kepada para pengguna jalan di sejumlah titik lokasi di kota semarang (22/9).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) propinsi Jawa Tengah Margo Yuwono mengungkapkan BPS saat ini terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman terhadap masyarakat terkait pentingnya data statistic dan pemanfaatannya kepada masyarakat.

“Hari Statistik, bukan hari ulang tahun BPS, tapi lebih merupakan ulang tahunnya semua pelaku Insan Statistik di seluruh Indonesia,” ujar Margo.

Selain mensosialisasikan data data statistic kepada pengguna jalan, juga dibagikan pula Souvenir seperti Kipas, Pulpen, Mug dan souvenir lainnya dibagikan disejumlah titik traffic light di Kota seperti di jalan Pahlawan, Pandanaran, Bangkong dan Kalibanteng.

Sosialisasi data statistic BPS Jawa Tengah juga dilakukan dengan menggunakan system Aplikasi gadged yang bias diakses secara langsung oleh masyarakat melalui Aplikasi One Touch Statistics yang bisa diakses dengan menggunakan Gadged berbasis Android.

Aplikasi One Touch Statistic ini diluncurkan Selasa (19/9) yang berisi data statistik di Jawa Tengah diantaranya Data Hasil Sensus Ekonomi 2016, pergerakan laju inflasi, nilai tukar petani hingga perkembangan ekspor dan impor Jawa Tengah.   

Dengan aplikasi itu, akan semakin memudahkan pada pemangku kepentingan di dalam mengambil sebuah kebijakan. Tidak hanya pada tataran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja, tetapi juga jajaran TNI dan Polri bisa memanfaatkan data yang diolah BPS Jateng. (shs)

Berita Terkait

Back to top button