in ,

Dampak Covid-19, DPRD Kota Semarang Dibatalkan Jadwal Kunker

Semarang, UP Radio – Agenda kunjungan kerja (kunker) para anggota legislatif Kota Semarang batal. Pembatalan bukan tanpa alasan, melainkan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif mengatakan, isu corona memang cukup berpengaruh terhadap kegiatan di parlemen DPRD, satu diantaranya agenda kunker DPRD ke wilayah lain.

“Ada sebagian yang dibatalkan. Masing-masing komisi kan ada agenda, kami pimpinan biasanya mendampingi. Nah, kemarin saya dijadwalkan kunjungan ke Batam namun akhirnya dibatalkan,” tutur Afif.

Tak hanya kunker, lanjut Afif, agenda dewan turun ke bawah, juga terpaksa ditunda. Agenda turun ke bawah ini merupakan salah satu agenda dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

Biasanya, pimpinan dewan turun ke bawah menemui sekitar rakyatnya dua kali dalam sebulan. Ada sekitar 100 orang yang terlibat, sehingga untuk mengurangi kerumunan, pihaknya terpaksa menunda agenda rutin ini.

“Kami meminimalisasi kumpul-kumpul, maka kami pending dulu. Agenda ini kami ganti dengan silaturahmi dengan beberapa tokoh, semisal tokoh agama, tokoh masyarakat. Kami minta masukan dan aspirasi mereka,” tambahnya.

Meski demikian, isu corona tidak membuat wakil rakyat ini menutup pelayanan di kantor DPRD. Afif menegaskan, pelayanan kepada masyarakat tetap dibuka. Siapapun yang hendak mengutarakan aspirasi ke dewan, pihaknya melayani seperti hari biasa.

“Kemarin ada tenaga honorer yang mengutarakan aapiraisnya, kami layani. Kami merasa terpanggil sebagai wakil rakyat,” ucapnya. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

XL Axiata Bidik Korporasi Bangun Smart Solusi Digital Nutrifood

RSUD Wongsonegoro Rawat 1 Pasien Positif Corona dan 8 Pasien PDP