in ,

Dilaunching, Pendekar Cikalong Langsung Terjual 8000 Exemplar

Semarang, UP Radio – Baru dilauncing, Buku Pendekar Cikalong Menggebrak Dunia Retail yang mengangkat kisah perjalanan karir Suryo Nugroho, Operation General Manager (OGM) PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), laris manis dan langsung menembus 8.000 kopi.

Buku setebal 160 halaman bercover kuning tersebut ditulis oleh Khairil Oktaviandi–seorang penulis muda asal Semarang–dan dijual Rp60.000 per buku dan diterbitkan IAM Publising Semarang. Acara launcing sendiri berlangsung di kantor Alfamart Semarang, Selasa (1/9).

Menurut Suryo Nugroho, buku tersebut merupakan sedikit penggalan kisah perjalanan hidup dia dan merupakan capaian kecil bagi sebagian besar orang. Namun kisah dalam buku tersebut menjadi saksi dalam catatan sejarah hidup Suryo Nugroho.

“Saya sejak kecil memang suka membaca. Dan bapak saya sebelum meninggal  mewariskan 1.000 buku. Inilah yang menjadi obsesi saya untuk mengangkat secuil kisah perjalanan hidup saya di usia 42 tahun ke dalam buku. Minimal bisa diwarisi anak-anak saya nanti,” kata Suryo disela-sela launcing.

Untuk bisa diangkat menjadi kisah sebuah buku, bagi pria yang juga pendekar silat Cikalong ini, tidak perlu harus menjadi orang hebat. Karena keberadaan buku pada dasarnya banyak memberikan manfaat.

“Untuk diangkat ke dalam sebuah buku tidak perlu menunggu jadi presiden dulu. Minimal lewat buku itu saya bisa memberikan motivasi kepada orang lain,” tambah dia.

Penulis buku Pendekar Cikalong Menggebrak Dunia Retail, Khairil Oktaviandi, mengaku cukup surprise bisa mengangkat kisah perjalanan karis OGM Alfamart Regional 2 tersebut ke dalam buku.

“Buku ini meneceritakan tentang spirit dan perjuangan yang tidak mengenal batas waktu,” ungkapnya.

Buku tersebut juga diharapkan bisa menjadi inspirasi baru bagi pembaca, khususnya bagi tim Suryo Nugroho di Alfamart dalam bekerja dan bertindak secara sungguh-sungguh dalam mencapai sukses.

Dalam buku tersebut diungkap perjalanan karir Suryo Nugroho di Alfamart mulai menjadi pramuniaga, branch manager hingga OGM, perjalanan cinta, falfasah hidup dan menjadi pendekar silat Cikalong, diungkap dengan menarik.

“Kendati baru dilauncing, buku tersebut  mendapat sambutan bagus dari pembaca yang sebagian besar datang dari karyawan Alfamart dan perguruan silat Cikalong. Sudah 8.000 buku yang diterbitkan pada cetakan pertama dan dimungkinkan akan terus bertambah,” jelas dia. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Kemensos Bantu Kopasus Percepat Panggulangan Bencana

Bawaslu Himbau Pendaftaran Paslon Pilwakot Semarang Tak Berjubel