in ,

Empat Kecamatan Semarang Zona Merah Pekat Covid-19

Semarang, UP Radio – Empat kecamatan di kota Semarang masih zona merah pekat. Artinya jumlah pasien yang terpapar covid-19 antara 30 hingga mendekati 50 orang. Empat kecamatan tersebut adalah Tembalang, Pedurungan, Genuk, Ngaliyan.

Di antara ke-4 kecamatan itu, jumlah pasien yang terpapar covid-19 di Kecamatan Pedurungan yang tertinggi. Yaitu capai 46 orang.

Menyusul Kecamatan Tembalang sebanyak 38 orang, Genuk 36 orang, dan Ngaliyan 31 orang. Sedangkan kecamatan Mijen yang sebelumnya telah bersih dari pasien positif covid-19, kini terdapat tiga orang yang terpapar covid-19.

Sementara untuk perkembangan Covid-19 berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, Senin (22/6) adalah sebanyak 460 orang pasien positif dan pasien meninggal sebanyak 110 orang. Sedangkan ODP terpantau terus mengalami penurunan dari sebelumnya 365 orang menjadi 337 orang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kembali meluruskan soal Kota Semarang sebagai zona merah dengan banyaknya jumlah positif Covid-19 terkonfirmasi.

Wali Kota Semarang yang akrab didapa Hendi itu menerangkan, penderita terkonfirmasi di Kota Semarang rata – rata dalam keadaan sehat, yang berarti penambahan jumlah penderita karena tes massal yang dilakukan.

“Saya tidak mau mengomentari kebijakan daerah lain. tapi harusnya bicara NKRI, bicara Provinsi Jawa Tengah, mestinya ada standart yang harus dilakukan tiap daerah. Kalau penanganannya dilakukan seragam, hasilnya pasti hampir sama, tergantung jumlah penduduk,” tandasnya. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Tiga Tokoh Asal Jateng Layak Sandang Gelar Pahlawan Nasional

Hendi: PKM Jilid 4, Semarang Masuki Fase Pelonggaran Baru