in

FPIPSKR UPGRIS Gelar Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan 2020

Semarang, UP Radio – Fakultas Pendidikan llmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) Universitas PGRI Semarang kembali menggelar peringatan hari Pahlawan 2020.

Dekan FPIPSKR UPGRIS Dr Agus Sutono mengungkapkan peringatan hari Pahlawan rutin dilaksanakan meski dimasa pandemi tahun ini diselenggarakan secara berbeda dengan sangat terbatas.

“Peringatan hari Pahlawan ini mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan. Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka,” kata Agus Sutono dalam pembukaan pekan Pahlawan di kampus IV UPGRIS (10/11).

Menurut Agus banyak hal yang harus diteladani mahasiswa dalam mengaplikasi semangat perjuangan para pahlawan dalam kehidupan masa kini.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. seperti kemiskinan, bencana alam, termasuk berjuang melawan pandemi Covid-l9 yang saat ini masih melanda dunia,” ujar Agus.

Pada pembukaan pekan pahlawan ini, lanjut Agus, FPIPSKR UPGRIS juga memberikan apresiasi bagi setiap pejuang kampus yang telah memberikan sumbangsih bagi kenyamanan dan kebersihan di lingkungan Kampus IV UPGRIS berupa paket sembako bagi petugas keamanan dan kebersihan kampus.

Acara pekan pahlawan digelar berbagai acara diantaranya seminar Nasional, Lomba Tiktok, Lomba Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), lomba Pembuatan Media Pembelajaran, Lomba membuat E-Poster, Lomba Game Mobile Legend dan FPIPSKR Awards.

Rangkaian kegiatan Pekan Pahlawan tahun 2020 ini diselenggarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak hanya melibatkan warga kampus FPIPSKR UPGRIS tetapi juga masyarakat umum.

“Semoga peringatan hari pahlawan Tahun 2020 dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai ssatu sama lain dan mengisi dengan hal-hal yang bemanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Agus. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

OJK Bersama BEI dan Pemkot Semarang Gelar Sekolah Pasar Modal

Jateng Meraih Peringkat Pertama Provinsi Inovatif di Indonesia