Semarang, UP Radio – Bagi Hanintya Pasha (21) gadget tidak pernah lepas dalam menunjang aktivitasnya sehari-hari sebagai mahasiswa.
Kebutuhan akses internet tidak pernah lepas dalam menunjang aktivitasnya sepanjang hari, saat beraktivitas di rumah, kampus dan bersosialisasi dengan sesama mahasiswa dan teman bersosialisasinya.
Hanintya mengaku dalam sebulan dirinya bisa menghabiskan Rp 250 – 300 ribu setiap bulannya.
“Kebutuhan untuk data dulu bisa mencapai angka Rp 250 ribu lebih perbulan soalnya dimanapun aku harus pakai internet,” kata Hanintya yang masih duduk di Semester VI Fakultas Hukum di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Semarang.

Dia juga mengaku sebagai mahasiswa dengan pengeluaran untuk data sebesar itu tentu sangat memberatkan dan harus lebih berhemat demi mendukung kebutuhan layanan data internetnya.
Hanintya juga mengaku sudah lama dirinya mencari referensi layanan internet yang lebih terjangkau tanpa tanpa mengganggu aktivitasnya.
Setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya memilih brand IM3 Platinum dari Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH).
“Coveragenya luas, dimanapun bisa, sinyal stabil dan banyak promo menarik yang sangat cocok untuk mahasiswa,” tambahnya.
Jatuhnya pilihan konsumen yang beralih ke IM3 Platinum ternyata tidak hanya Hanintya saja, tapi tentu masih banyak konsumen yang beralih ke produk IOH terbaru ini.
Brand IM3, sejak November 2024 meluncurkan kembali layanan pascabayar yang bertransformasi dengan identitas baru, IM3 PLATINUM.
IM3 PLATINUM ini hadir dengan sentuhan premium dan eksklusif, IM3 Platinum menjadi pionir layanan telekomunikasi yang mengintegrasikan kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan sentuhan interaksi manusia yang personal, ke dalam rangkaian Platinum Experience.
Mengusung konsep “Simple, Next Level”, IM3 Platinum dirancang khusus secara personal untuk pelanggan yang siap untuk berkembang next level, yang selalu mengutamakan kemajuan dan menginginkan upgrade, baik dalam karier maupun kehidupan pribadi dengan cara yang simpel.
EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Fahd Yudhanegoro, mengatakan IM3 Platinum dirancang untuk memberikan pengalaman premium bagi pelanggan dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam setiap layanannya.
“Transformasi ini menjadi jawaban atas tuntutan masyarakat modern yang menginginkan layanan yang lebih cerdas, koneksi yang lebih stabil, dan pengalaman pelanggan yang lebih personal,” terang Fahd.
Menurutnya, layanan ini merupakan upaya Indosat menjawab kebutuhan koneksi internet yang cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas digital sehari-hari, mulai dari rapat virtual tanpa gangguan, streaming tanpa buffering, hingga komunikasi yang lancar tanpa terputus.
Layanan telekomunikasi yang ditawarkan melalui IM3 Platinum memberikan pelanggan berbagai keuntungan, seperti akses prioritas ke jaringan yang lebih stabil, kuota besar tanpa khawatir kehabisan di tengah aktivitas penting, serta layanan pelanggan yang lebih responsif.
Fleksibilitas dalam pembayaran bulanan juga penting bagi pelanggan untuk mengatur pengeluaran mereka tanpa harus repot mengisi ulang pulsa atau kuota secara berkala.
Dengan dibekali teknologi kecerdasan artifisial (AI) membuat layanan pascabayar ini semakin canggih. Teknologi AI menghadirkan pengalaman yang lebih personal dan efisien, seperti rekomendasi paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, membantu dalam menyelesaikan kendala teknis dengan lebih cepat, hingga memberikan layanan pelanggan yang responsif melalui chatbot atau asisten virtual.
IM3 Platinum sangat sesuai dengan karakter pengguna internet di Indonesia yang banyak diantaranya adalah anak muda yang kreatif.
Berbagai alasan menggunakan produk IM3 Platinum diantaranya:
- Kebutuhan pelanggan Indonesia yang terus berkembang dalam hidup.
Hal ini tentu membutuhkan support platinum experience, terutama dari sisi pelayanan & jaringan telekomunikasi.
Transformasi layanan pascabayar IM3 menjadi langkah strategis kami untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal. Pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum memberikan kenyamanan lebih pada pelanggan.
- Pelanggan dapat merasakan platinum experience yang simpel dan next level, khususnya melalui Platinum Network dan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi dengan teknologi dan human interest.
IM3 Platinum menjadi bukti nyata bagaimana teknologi AI dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam layanan pascabayar.
Era baru pascabayar kini telah tiba, membawa kemudahan, kecanggihan, dan kenyamanan dalam setiap aspek komunikasi digital. Berbagai inovasi ini menjadikan IM3 Platinum sebagai standar baru dalam layanan pascabayar di Indonesia, menghadirkan solusi telekomunikasi yang canggih, nyaman, dan eksklusif.
Fahd menambahkan pula untuk semua produk unggulan di layanan pascabayar IM3 Platinum resmi tersedia dan masyarakat di Indonesia dapat mulai berlangganan sejak tangga 21 November 2024.
Bagi konsumen yang sudah menjadi pelanggan pascabayar IM3 sebelumnya, akan mendapatkan notifikasi perubahan nama layanan ini melalui billing tagihan dan official WhatsApp IM3, serta dapat melanjutkan untuk menggunakan paket yang telah terdaftar. (shs)