in

Hari ini Pelayanan Dispendukcapil Semarang Beroperasi Kembali

Semarang, UP Radio – Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang yang ditutup sejak Kamis akan dibuka kembali pada Selasa (10/11) ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil, Adi Tri Hananto melalui sambungan telepon (9/11).

“Sudah jelas, besok sudah buka dengan protokol kesehatan ketat,” ujar Adi.

Sesuai anjuran pemerintah agar pelaksanaan protokol kesehatan dan wajib 3M diterapkan, mulai dari wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dan wajib menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kepala Dispendukcapil Kota Semarang, Adi Tri Hananto saat di konfirmasi mengaku saat ini swab Test sudah dilakukan kepada seluruh pegawai Dispendukcapil dan untuk operasional pelayanan kepada masyarakat akan dibuka kembali mulai besok.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal serupa, Adi memastikan seluruh protokol Kesehatan dilakukan secara ketat khususnya bagi pelayanan tatap muka kepada masyarakat.

Seperti diketahui, penutupan pelayanan tatap muka dispendukcapil dan 16 TPDK Dukcapil Kecamatan sejak Kamis (5/11) lalu lantaran terdapat pegawai Dispendukcapil yang dinyatakan positif covid-19.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyebut, terdapat empat pegawai Dispendukcapil Kota Semarang yang positif Covid-19.

“Kemarin hasil tracing ada 4 yang positif, dan kami masih menunggu swab dari semua karyawan Dispendukcapil,” ujar Iswar. Ia berharap hasil seluruhnya bisa segera keluar sehingga pelayanan bisa berjalan normal kembali.

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Lewat Jogo Tonggo, Semarang Dorong Partisipasi Aktif Masyarakat

Pengguna MyPertamina Nikmati Harga Lebih Hemat Rp 250 Perliter