in

IGN dan Satgas Pangan Jawa Tengah Jual Gula Murah Rp 12.500/kg

Warga Tak Acuh Phsycal Distancing untuk Dapatkan Gula Pasir Murah

Demak, UP Radio – Guna menekan melonjaknya harga sembako seperti gula pasir di pasar tradisional yang tersebar di wilayah Kabupaten Demak, Industri Gula Nusantara (IGN)  bekerjasama dengan Satgas pangan Jawa Tengah melaksanakan kegiatan operasi pasar gula pasir di Pasar Bintoro Demak.

Sebanyak 4 ton gula pasir di jual dengan harga Rp 12.500 per kilonya di pasar Bintoro, dijualnya dibawah harga pasar tersebut, menurut Direktur PT Industri Gula Nusantara Cepiring Kendal, Burhan Murtaki, sengaja dilakukan, mengingat harga gula pasir sekarang ini mencapai Rp 17.500/kilo.

“Harga gula sudah seminggu ini naik tajam, semoga dengan dilaksanakan operasi pasar ini harga berangsur turun,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan dilapangan, hanya warga yang mempunyai kuponlah yang bisa membeli gula pasir sebanyak 2 kilo/ kupon, dimana kupon tersebut diberikan oleh warga melalui Dinas perdagangan Kabupaten Demak.

“Gula pasir sebanyak 4 ton impor dari Thailand dan india harus habis hari ini,” ucap Burhan saat berada di Pasar Bintoro.

Meski proses operasi pasar gula pasir di Pasar Bintoro berjalan kondusif, namun kegiatan tersebut minim akan petugas yang mengatur berjubelnya para pembeli yang antre untuk mendapatkan gula pasir dengan harga murah tersebut. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Walikota Pastikan Semua Warga Terdampak Covid-19 Terima Bansos

Satgas PVC UPGRIS serahkan APD di 10 Puskesmas Kota Semarang