in ,

Indonesia Power Bangun Gedung Bank Sampah di Kemijen

Semarang, UP Radio – PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan Semarang berkomitmen untuk berpartisipasi aktfi dalam Program Bank Sampah dengan membangun gedung bank sampah Kemijen I di RW 3 Kelurahan Kemijen Semarang Timur bersama dengan PKPU human initiative Jawa Tengah.

Tim CSR Indonesia power Kasno mengungkapkan Pembangunan Gedung Bank Sampah merupakan salah satu satu program unggulan CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Indonesia Power Unit Pembangkitan Semarang yang terintegrasi dalam Program IP Care. 

“Bank Sampah Kemijen I Hingga saat ini memiliki 68 nasabah rutin yang bertransaksi di Bank Sampah dengan volume perolehan sampah rata-rata per bulan 500 sampai dengan 1.000 kg,” ungkap Kasno saat peresmian Bank Sampah baru baru ini.

Lanjut Kasno proses berdirinya bank sampah diawali tahun 2013 lalu dengan kondisi gedung seadanya berupa bangunan semi permanen diatas lahan berukuran 4X10 m. Seiring dengan bertambahnya nasabah, diperlukan bangunan yang lebih layak untuk menampung sampah. 

Selain bank sampah, di gedung baru ini juga terdapat Kelompok Kreasi Daur Ulang Sampah ‘Kreasindo’ yang merupakan pengembangan dari bank sampah dan diharapkan semakin optimal dalam pelayanan. 

Senada dengan hal tersebut, PKPU selaku mitra Indonesia Power terus berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga mengenai program bank sampah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat tegas Kepala Cabang PKPU Human Initiative Jateng Miftahul Surur. (PKPU/shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Penjualan Eceran Bulan Agustus di Jateng Mulai Membaik

Astra Apresiasi 7 ‘Mutiara Bangsa’ Tingkat Nasional