in ,

Jadi Klaster Baru, Balai Kota Disemprot Disinfektan

Semarang, UP Radio – Lingkungan Balai Kota Semarang disemprot disinfektan secara menyeluruh oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang, selama akhir pekan kemarin.

Penyemprotan ini dilakukan untuk sterilisasi setelah adanya aparatur sipil negara (ASN) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di lingkungan Pemerintah Kota Semarang akan dilakukan hingga Minggu (14/6/2020). Tak hanya di lingkungan Balai Kota Semarang, kantor-kantor dinas yang lain juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Sampai Minggu (penyemprotan disinfektan). Setelah itu, masing-masing ruang akan disemprot mandiri oleh dinas,” kata Hendi, sapaan akrabnya, saat dihubungi wartawan.

Diharapkan, setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, kantor pemerintahan sudah steril dan siap menerapkan sistem kerja baru yang telah diberitahukan melalui surat edaran kepada masing-masing dinas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hendi bakal menerapkan tata kerja dan sistem kerja baru di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

“Kami menyarankan surat edaran tentang tata kerja dan sistem kerja yang akan diberlakukan paling telat Senin,” ujarnya.

Dalam surat edaran tersebut, Hendi menjelaskan, ASN wajib memakai masker. Dia juga mewajibkan mereka memakai sarung tangan sebagai alat pelindung diri. Selanjutnya, pihaknya meminta masing-masing dinas melakukan pembenahan terjtama pengaturan kapasitas meja dan kursi kerja.

“Kalau meja biasanya 100, harus dikurangi sampai 40 atau 50. Sisanya, mereka WFH (work from home),” sebutnya.

Setiap meja, lanjut Hendi, juga dianjurkan untuk disekat menggunakan mika sebagai pelindung agar tidak terjadi penularan.

Adapun jam kerja ASN diarur mulau pukul 07.00 hingga 15.00. Dia memastikan, pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan. Hanya saja, pihaknya melakukan modifikasi pelayanan melalui online

“Kalau masih macet di online, ada masyarakat yang belum mampu memakai teknologi, kami layani offline dengan standar kesehatan,” sambungnya. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Transisi New Normal, SPBU Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Sembuh Dari Covid-19, Kasatpol PP Semarang Bagikan Kisahnya