in ,

Jamin Keamanan 15 Shelter BRT Semarang Dilengkapi Kamera CCTV

Semarang, UP Radio – Sebanyak 15 shelter Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kini mulai dilengkapi kamera CCTV dan dapat dipantau secara langsung keamanannya oleh Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang.

Hal ini diutarakan Kepala Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti saat dihubungi, Rabu (30/1).

“CCTV yang terpasang ini berguna untuk melakukan pantauan kepadatan penumpang. Selain itu  digunakan untuk mengawasi kinerja karyawan, bahkan jika ada penumpang kehilangan barang, dapat dipantau melalui CCTV ini,” ujar Ade.

Ke-15 CCTV yang telah dipasang ini meliputi; 1). Terminal Mangkang, 2). Pool UNNES, 3). Shelter Elizabeth 4). Balaikota -1, 5). Balaikota- 2, Terminal Sisemut, 6).Shelter  Tawang, 7). Pool RSND -UNDIP, 8). Shelter Pelabuhan, 9). shelter  Ksatrian, 10). Shelter  Terang Bangsa, 11).Terminal Cangkiran, 12). Terminal Sisemut, 13). Terminal Penggaron, 14).Simpang Lima -1, 15).Simpang Lima -2.

Pada November 2018, CCTV yang terpasang di shelter Pelabuhan merekam tindakan pencurian yang terjadi.

“Kamera CCTV ini nantinya bisa memantau aktivitas diseputaran shelter, jadi apabila ada tindak kriminal seperti copet, pencurian, tindak kekerasan, pelecehan dan lain sebagainya bisa terekam dan dipantau langsung oleh petugas,” katanya.

Ade mengatakan jika CCTV ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan penumpang BRT Trans Semarang. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Penyaluran KUR di Jateng Capai Rp 21,22 T Tertinggi Di Indonesia

Enam Kelurahan di Gajahmungkur Masuk Kategori Rawan Bencana