in ,

Jateng Gandeng Pemprov Bali, Tawarkan Paket Wisata

Bali, UPRadio – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menawarkan kerja sama paket wisata Jateng – Bali kepada Pemerintah Provinsi Bali.

Paketini dinilai Ganjar memudahkan wisatawan mengakses pariwisata di Jateng danBali, juga bisa menjadi alat promosi efektif untuk menarik wisatawan. 

“Sayatawarkan, yuk kita buat kerjasama pariwisata, Jateng dengan Bali. Berikandiskon untuk mendongkrak ekonomi agar pariwisata bergeliat, utamanya untukmengoptimalkan wisatawan lokal. Kalau hanya diam dengan kondisi ini sambilmenunggu isu corona selesai, mau sampai kapan?” kata Ganjar saatmenghadiri sebuah acara di Bali, Minggu (23/2/2020).

Ganjarjuga mengusulkan agar Jateng dan Bali menjalin ‘Sister Destination’ untuksaling mendukung pengembangan pariwisata. 

Bali,sebagai ikon wisata andalan Indonesia, tentunya memiliki banyak ilmu danpengalaman yang bisa diterapkan di Jateng. Ditambah Jateng sendiri kini tengahberupaya menjadi Bali baru dengan Candi Borobudur sebagai ikonnya.

“PakPresiden meminta ada Bali baru di Indonesia dan Jawa Tengah menjadi salah satuyang ditunjuk. Kalau Bali dikenal bagus tempat menyelamnya, kami di Jateng adaKarimunjawa. Event pariwisata apa saja yang ada di Bali, bisa diterapkan diJawa Tengah,” terangnya.

Ganjarberharap otonomi daerah tidak membatasi kerjasama satu daerah dengan daerahlainnya.

“Otonomiitu bukan federal. Dalam otonomi daerah ada balutan NKRI,” tutupnya.(hum/prov)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Menikmati BBQ dan Waroeng Wedangan di Aston Inn Pandanaran

Petahana Siapkan Strategi Jika Pilwalkot Lawan Kotak Kosong