in

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama dan 5 Kapolres

Semarang, UP Radio – Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengelar Upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Jateng. Kegiatan yang bertempat  di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (17/6), dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

Sertijab Pejabat Utama Polda Jateng yakni Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) yang saat ini diemban oleh Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto. Sebelumnya dia menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jateng.

Sedangkan jabatan Direskrimsus saat ini diemban oleh Kombes Budi Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Jateng

Selain dua Pejabat Utama, juga diikuti lima Kapolres baru, Kapolres Kudus, Kapolres Klaten, Kapolres Pemalang, Kapolres Grobogan, dan Kapolres Banjarnegara.

Pergantian di lingkungan Polda Jateng merupakan hal yang wajar, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat.

“Apresiasi kepada pejabat lama yang sudah membantu untuk keberhasilan membangun polri khususnya di Polda Jateng dan semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Rabu (17/6).

sementara Pejabat baru Kapolda menaruh harapan bagi perwira baru, Kapolda menaruh harapan dapat bekerja dengan baik dengan trobosan baru dan cemerlang di Polda Jateng.

“Saya berharap agar saudara menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, lakukan identifikasi masalah di Satker, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personel dan operasional,” pesan Kapolda.

Dalam pelaksanaan sertijab, menggunakan digital signature dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Polrestabes Semarang Gelar Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara

Pemkot Semarang Mulai Buka Kran Usaha Sektor Ekonomi