Berita

KBI Jawa Tengah Gandeng ACT dan IZI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Semarang, UP Radio – Kantor perwakilan Bank Indonesia propinsi Jawa Tengah menyerahkan Bantuan untuk warga korban banjir dan longsor di Semarang, Kudus, Demak dan Pekalongan.

Kepala Perwakilan KBI Provinsi Jawa Tengah Pribadi Santoso mengungkapkan dalam proses pendistribusian bantuan ke warga korban banjir, Bank Indonesia menggandeng lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Bantuan korban banjir tahap pertama sudah disalurkan untuk korban banjir di bulan Februari lalu senilai Rp 25 juta dan bantuan tahap kedua senilai Rp 70 juta dibulan Maret ini,” ungkap Pribadi Santoso saat penyerahan bantuan di Kantor BI Jawa tengah (2/2).

Bantuan KBI jateng akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk air minum kemasan dan juga sembako untuk warga terdampak banjir di Semarang, Pekalongan, Demak dan Kudus.

“Kami berharap bentuk kepedulian Pegawai BI ini bisa membantu meringankan warga korban terdampak bencana banjir,” tambahnya.

Sementara itu kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia Semarang Djoko Adhi mengungkapkan siap mulai mendistribusikan bantuan untuk korban terdampak banjir di Pekalongan.

“Di wilayah pekalongan khususnya pekalongan barat masih banyak warga yang terdampak banjir dan sangat banyak yang mengungsi, hingga kini masih ada 150 warga yang masih mengungsi,” terang Djoko Adhi.

Dirinya berharap bantuan ini dapat mambantu masyarakat melakukan recovery selama masa pemulihan ini. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button