BeritaSemarang

Kembali Pimpin Semarang, Hendi-Ita Akan Prioritaskan Penanganan Covid-19 dan Banjir

Semarang, UP Radio – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang resmi dilantik Jumat (26/2) hari ini, mengaku akan fokus dalam hal penanganan Covid-19 dan banjir yang masih di terjadi di Kota Semarang.

Evaluasi penanganan banjir akan dilakukan secepatnya, dan progam jangka pendek akan difokuskan untuk evaluasi progam dimasing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Agar implementasi dilapangan bisa segera mungkin dilakukan.

”Bagaimana dengan banjir. Itu menjadi jangka pendek hari ini, tiba-tiba kalau sekarang hujan deras kok banjirnya dimana mana. Ada di Simpang Lima, Tanah Mas, Stasiun Tawang dan Kota Lama. Ini yang jadi evaluasi satu dua minggu ini. Saya yakin masyarakat sudah tidak sabar karena banjirnya cukup merata,” ujarnya.

Hendi sapaan Hendrar Prihadi menjelaskan, data yang diterima pihaknya, masih ada 13 persen wilayah di Kota Semarang yang masuk wilayah rawan banjir, dan 7 persen wilayah masih banyak jalan berlubang.

”Tidak ada 100 hari kerja, adanya kerja selama lima tahun kedepan, seperti di janji janji kampanye. Program jangka pendek untuk fokus menangani banjir. Ini yang harus kita perbaiki, apakah sistemnya atau orangnya yang diperbaiki atau ada hal hal lain yang harus diperbaiki. Kita bismillah akan bekerja sebaik-baiknya untuk kota Semarang,” jelasnya.

Selain persoalan banjir, Hendi juga akan fokus dalam hal penanganan Covid 19, meskipun hingga saat ini jumlahnya sudah mulai menurun.

Pihaknya memastikan seluruh prioritas program jangka pendek akan selesai pada periode tahun ini, sehingga bisa menjalankan amanah dari masyarakat dan bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk kota Semarang.

”Saya ingatkan lagi bahwa sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir maka itu menjadi langkah jangka pendek yang harus kita kerjakan dan ingatkan pada masyarakat. Waktu kampanye ketemu rumah-rumah yang tidak sehat, dan tidak layak itu yang akan kita tingkatkan anggarananya. Artinya kita hari ini sedang berjuang bersama-sama. Periode saya kan sampai 2026 atau malah 2024 kalau menurut pak Mendagri,” tegas Hendi. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button