in

KKP Bagikan Ratusan Nasi Ikan untuk Warga Kembangarum

Semarang, UP Radio – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar aksi sosial membagikan ratusan “Nasi Ikan” yaitu nasi bungkus dengan lauk ikan dan lauk pauk lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan (Kamis, 30/04/2020) di sekitar Jalan Suratmo, Kelurahan Kembangarum Kecamatan Semarang Barat.

Kepala BKIPM Semarang, Raden Gatot Perdana, A.Pi, M.MPi secara langsung turut serta dalam kegiatan tersebut, dengan membagikan Nasi Ikan kepada warga dan masyarakat yang membutuhkan.

Gatot memaparkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan, mengamanatkan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia agar menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

“Menteri KKP,  juga mengajak masyarakat rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus salah satu upaya untuk menangkal virus Covid-19,” kata Gatot, di Semarang (Kamis, 30/04).

Gerakan “Nasi Ikan” ini, lanjutnya, sebagai wujud solidaritas sesama manusia, khususnya pegawai KKP di tengah ancaman pandemi Corona di Jawa tengah. 

Nasi ikan ini dibagikan oleh Petugas BKIPM Semarang kepada masyarakat terdampak Covid-19 agar mereka tetap dapat mengkonsumsi protein terutama dari ikan, sehingga imunitas tubuhnya tetap terjaga.

Pembagian nasi ikan hari ini berlokasi di sekitar Jalan Suratmo Kembangarum Semarang Barat sebanyak 100 bungkus, dengan sasaran masyarakat sekitar, tukang becak, tunawisma dan para pekerja ojek online. Masyarakat penerima bantuan pun terlihat antusias dan mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh KKP.  

Dirinya berharap program pembagian nasi ikan bisa meringankan masyarakat sekitar kantor BKIPM Semarang dan warga Semarang yang terdampak Covid -19 dalam menjaga asupan pola makan. 

Kegiatan ini sekaligus dapat menumbuhkan jiwa gotong royong antar sesama, sehingga Kita dapat bersama-sama bertahan di tengah pandemi ini. 

“Semoga virus Corona segera hilang dari Tanah Air, kondisi kembali berjalan normal seperti biasa,” tambah Gatot. (shs) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Wali Kota Apresiasi Swadaya Warga Dirikan Dapur Umum Covid-19

Pertamina Bantuan 200 Paket APD kepada Puskesmas dan RS Rujukan