in ,

KPU Kota Semarang Gandeng Radio Sosialisasikan Pilwakot 2020

Semarang, UP Radio – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang akan melibatkan Lembaga penyiaran Radio di kota Semarang untuk mensosialisasikan Pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwakot) 2020.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan untuk mensukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota yang diselenggarakan, Rabu, 23 September 2020 harus melibatkan semua pihak termasuk Lembaga penyiaran radio.

Bukannya tanpa alasan, keinginan Ketua KPU Kota Semarang Gultom ini didasarkan dikota Semarang saat ini masih Banyak orang memilih untuk melakukan berbagai aktivitas sambil mendengarkan radio.

“Banyak kegiatan yang akan dilakukan dalam tahapan proses pemilihan walikota 2020 yang akan dilaksanakan KPU yang harus disosialisasikan kepada masyarakat di seluruh wilayah kecamatan,” kata Henry Casandra Gultom, dalam paparannya saat sosialisasi pada awak radio di Ruang Rapat KPU Kota Semarang, Jumat (13/3).

Berbagai tahapan sosialisasi Pilwakot 2020 juga sudah disiapkan oleh KPU kota semarang diantaranya pelaksanaan Focus Group Discussion(FGD), KPU Goes To School untuk sosialisasi kepada pemilih pemula hingga jalan sehat yang akan dilaksanakan di 16 kecamatan di kotaSemarang.

Sebagai Lembaga penyiaran Publik, media radio saat ini juga menjadi salah satu ujung tombak yang bisa menginformasikan berbagai peristiwayang terjadi kepada setiap pendengar di berbagai daerah.

Sementara itu Station Manager UP Radio Semarang Shanty Rosalia mengatakan fungsi radio kini tak hanya menghibur tetapi juga berfungsi untuk menyalurkan informasi kepada setiap pendengarnya.

“Bahkan kini sejumlah radio juga telah dimanfaatkan masyarakat menjadi salah satu wadah aspirasi bagi warga Kota Semarang, yang ingin menyalurkan aspirasi,” katanya.

Lanjut Shanty, pihaknya juga siap mendukung program KPU kota Semarang untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Semarang 2020. ”UP Radio akan menyiapkan program acara yang akan mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota 2020,” tambahnya. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Dirjen Pajak Harapkan Mahasiswa Ikut Sosialisasikan Pajak

Mahasiswa UPGRIS Longmarch Kampanyekan Melawan Covid-19