in ,

Langganan Banjir, Pemkot Kucurkan Rp 3M Benahi SMPN 34

Semarang, UP Radio – Dinas Pendidikan Kota Semarang bakal membangun ulang gedung sekolah SMPN 34 lantaran kerap terendam banjir saat musim hujan. Tahun ini Dinas pendidikan telah menyiapkan anggaran Rp 3 M untuk melakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, saat ini pihaknya akan membangun 6 bangunan lokal baru di untuk mengantisipasi musibah banjir yang kerap terjadi.

“Tahun ini kita akan bangun 6 lokal  baru di kawasan yang sama dengan total anggaran Rp3 miliar,” ujarnya.

Ia menyebutkan, rencana  pembangunan gedung baru SMP 34 ini merupakan rencana jangka panjang yang dapat ia lakukan demi kenyamanan banyak pihak. Selama 4 tahun ke depan Dinas akan membangun bangunan SMP 34 yang baru secara bertahap. Dengan total anggaran hingga Rp15 miliar, bangunan sekolah baru ini rencananya akan selesai pada tahun 2022 mendatang.

“Tahun ini kita bangun 6 lokal baru, tahun depan kita bangun 6 lokal baru dan tahun depannya juga. Nanti setelah jadi bangunan sekolah lama akan dirubuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan gedung sekolah baru ini penting dilakukan, ketimbang meninggikan ruangan atau bangunan yang saat ini ada.

“Kalau dibangun ulang kan tentu konsepnya sudah benar-benar matang, nanti dari halaman sekolah hingga ruangan kelas akan ditinggikan kurang lebih 1 meter,” tuturnya.

Sementara, untuk saat ini Dinas Pendidikan akan membersihkan sumbatan-sumbatan di selokan, dan membangun jalan setapak bagi murid dan guru.

“Sekarang kita fokus untuk membersihkan saluran saluran yang tersebut, dan membangun jalan setapak biar guru atau murid tidak jalan di kubangan air,” tandasnya. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Walikota Tinjau Rumah Roboh yang Tewaskan Ayah dan Anak

Customer Value Management XL Axiata Sukses Raih Penghargaan