BeritaSemarang

Libur Nataru, Pengunjung Objek Wisata Wajib Patuhu Prokes

Semarang, UP Radio – Moment Libur Natal dan Tahun Baru 2021, tingkat kunjungan wisatawan di Kota Semarang mulai mengalami peningkatan. Peningkatan jumlah wisatawan tersebut dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan wajib 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).

Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata terutama tempat wisata favorit di Kota Semarang.

Dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, objek wisata yang menjadi favorit wisatawan dari luar kota yang berada di tengah kota. Seperti Kelenteng Sam Pho Kong, Lawang Sewu dan Grand Maerokoco.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, tempat wisata yang terpantau, mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mulai tanggal 24, 25 dan 26 Desember 2020. Yakni, selain Simpang Lima dan Kawasan Kota Lama, yaitu tempat wisata yang berada di tengah kota.

“Jumlah wisatawan pada 24 Desember 2020, seperti di Lawang Sewu tercatat ada sebanyak 1.738 orang. Sedangkan di Grand Maerokoco ada sebanyak 1.054 orang,” terang Iin, sapaan akrab Indriyasari, Minggu, (27/12).

Sementara, kunjungan wisatawan pada 25 Desember 2020, jumlah wisatawan di Lawang Sewu tercatat ada sebanyak 2.752 orang. Grand Maerokoco ada sebanyak 1.874 orang dan Sam Pho Kong mencapai sebanyak 1.055 orang. “Wisatawan lebih memilih ke lokasi wisata ini kemungkinan karena midah dijangkau dari pusat kota, “ungkapnya.

Direktur Utama Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan untuk tingkat kunjungan wisatawan di Semarang Zoo juga mengalami peningkatan pada moment Libur dan Tahun Baru 2021, hal ini terlihat pada tanggal 25 Desember 2020, jumlah pengunjung hingga 1000 orang. Jumlah ini meningkat dari kunjungan  wisatawan pada tanggal 24 Desember 2020 hanya tercatat 669 orang.

“Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung kami juga meningkatkan dengan memberikan wahana baru yaitu My Trip Zoo Adventure, selain dengan wahana yang sudah ada sebelumnya yakni permainan indoor untuk anak, Pla-Play,” pungkasnya. (ksm) 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button