in , , ,

Mahasiswa UPGRIS Longmarch Kampanyekan Melawan Covid-19

Semarang, UP Radio – Kampanye Melawan Corona Virus (Covid-19) dilakukan oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia termasuk juga di berbagai kota di Indonesia.

Kampanye sosialisasi tentang corona juga dilakukan oleh puluhan mahasiswa Progdi Pendidikan Biologi Bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi UPGRIS dan Korp Sukarela (KSR) PMI Unit UPGRIS, Jumat (13/3).

Koordinator lapangan M. Syaipul Hayat mengatakan kegiatan aksi kali ini merupakan respon aktif kepedulian UPGRIS melihat kondisi mewabahnya Covid-19 di berbagai negara dan kini telah menginfeksi sejumlah warga masyarakat Indonesia.

“Kegiatan ini diawali dengan Longmarch dari kampus I UPGRIS menuju Kawasan Pleburan hingga ke Bundaran Tugu Muda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung agar tidak panik dan takut namun tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujar Syaipul.

Lanjut Syaipul, pihaknya beralasan Program Studi Pendidikan Biologi turut memiliki tanggung jawab untuk membantu dalam mewaspadai inveksi virus corona ini, karena secara keilmuan biologi memiliki pemahaman tentang virus ini, dan menjadi bagian yang dipelajari dalam perkuliahan.

“Infeksi virus corona yang mematikan dan belum ada obatnya ini sangat perlu dipahami oleh masyarakat agar tidak terjadi kepanikan atau ketakutan yang berlebih karena rasa panik dan takut justru akan meningkatkan potensi untuk tertular,” tambahnya.

Disepanjang perjalanan, peserta aksi membagikan leaflet, vitamin C dan masker  gratis kepada masyarakat  dan pengguna jalan.

“Yang harus diperhatikan masyarakat adalah menerapkan pola hidup yang sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” pungkasnya. (pai)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

KPU Kota Semarang Gandeng Radio Sosialisasikan Pilwakot 2020

Gubernur Putuskan Meliburkan Sekolah di Jateng