Bisnis

Manulife Gandeng IPB Salurkan Wakaf dan Donasi dari Asuransi Jiwa Syariah

Jakarta, UP Radio – Manulife Indonesia dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menandatangani kerjasama terkait penyaluran wakaf secara mandiri maupun donasi dari manfaat polis asuransi jiwa syariah.

Penandatanganan kerjasama yang dilaksanakan Sabtu 8 Januari 2022 dihadiri oleh sejumlah pimpinan IPB dan Manulife Indonesia.

Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto menyampaikan kerjasama antara Manulife dan IPB bertujuan untuk menyasar para milenial, maupun mendorong kesadaran mereka untuk berasuransi sejak dini khususnya melalui asuransi syariah.

“Nasabah Manulife yang memiliki produk asuransi jiwa syariah, Berkah Savelink dan MiSmart Insurance Solution Syariah (MiSSION Syariah) dapat melakukan wakaf maupun donasi dari manfaat polis asuransi tersebut secara mandiri melalui Institut Pertanian Bogor (IPB) sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan,” ujarnya.

IPB telah terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai Nazhir yaitu pihak yang menerima harta benda wakaf dari Wakif untuk dikelola dan dikembangkan sesuai dengan peruntukannya.

Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah serta hidup lebih baik.

Manulife Indonesia menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk konsumen individu, konsumen kumpulan dan institusi-institusi.

Hingga saat ini, Manulife Indonesia telah melindungi lebih dari 2 juta nasabah yang tersebar di wilayah Indonesia dan berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan nasabah terkait solusi perencanaan finansial dengan semakin hari semakin baik di masa mendatang. (rls)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button