in ,

Marketing Digital Bantu Pemasaran UMKM Warga Rejosari

Semarang, UP Radio – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bekerjasama dengan TIM PKM LPPM UPGRIS melakulan Sosialisasi Digital Marketing Ibu PKK di 15 RW Kelurahan Rejosari Kecamatan Semarang Timur.

Koordinator KKN UPGRIS, Khoirunnisa menungkapkan Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja bidang Kewirausahaan  untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar lebih mengenal tehnologi digital dan manajemen berwirausaha yang baik.

“Sosialisasi ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemasaran UMKM di Rejosari yang berbasis digital,” tutur Khoirunnisa.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Rejosari, Rahayuningsih, Tim PKM LPPM UPGRIS Fajar Cahyadi, dan anggota PKK dari 15 RW

Ketua TIM PKM LPPM UPGRIS Fajar Cahyadi mengatakan Sosialisasi strategi digital marketing dalam bentuk pemanfaatan media sosial sangatlah penting karena dapat memberi pengetahuan kepada para pelaku UMKM mengenai cara maupun tahapan dalam memperluas jaringan konsumen.

“Dengan adaanya sosialisasi digital marketing, masyarakat tidak perlu bingung mencari lapak untuk berjualan, karena pemasaran bisa dilakukan secara online,” ujar Fajar.

Kepala Kelurahan Rejosari Rahayuningsih sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan mahasiswa KKN UPGRIS.

“Melalui kegiatan ini diharapkan warga masyarakat Kelurahan Rejosari memiliki wawasan yang luas mengenai pentingnya literasi digital, menguasai ilmu kewirausahaan sehingga mampu mengelola usaha secara mandiri,” tutur Lurah.

Rahayu juga mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa KKN UPGRIS yang sudah menyelenggarakan Sosialisasi strategi digital marketing dalam bentuk pemanfaatan media sosial.

“Seseorang bisa dibilang sukses apabila bermanfaat bagi orang lain,” pungkas Rahayu. (shs)

What do you think?

Kanwil DJP Jateng I Serahkan Tersangka Pengemplang Pajak

Perayaan Cap Go Meh 2020 XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan