Berita

Memperingati HUT ke-44, BEI Semarang Gelar Sentra Vaksinasi

Semarang, UP Radio – Menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Pasar Modal Indonesia ke 44 Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang menggelar rangkaian kegiatan sosial kepada masyarakat.

Kepala Perwakilan BEI Semarang Fanny Rifqi mengatakan mengatakan rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan di Semarang ini meliputi Donor darah, penyerahan bantuan tali asih bagi keluarga nakes yang meninggal dunia karena Covid-19 dan puncaknya penyelenggaraan sentra vaksinasi di RSUD Wongsonegoro Semarang.

“Vaksinasi masalah diselenggarakan selama dua hari (2-3 Oktober) diperuntukkan bagi masyarakat umum warga kota Semarang dan sekitarnya atau warga yang memiliki KTP Jawa Tengah,” terang Fanny, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di RSUD Wongsonegoro Sabtu (2/10).

Fanny mengungkapkan pada kegiatan sentra vaksinasi ini telah disediakan sebanyak 2000 dosis vaksin untuk masyarakat yang diselenggarakan bekerjasama dengan RSUD Wongsonegoro sebagai vaksinator.

Penyediaan layanan sentra vaksinasi ini, lanjut Fanny, sebagai wujud komitmen industri pasar modal dalam membantu pemerintah dalam menangani percepatan penanganan COVID-19.

“Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT ke 44, sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19. Yakni, untuk mencegah dan mengurangi potensi penularan Covid 19 di masyarakat,” tambahnya.

Fanny menambahkan pelaksanaan Vaksin Covid 19 di RSUD Wongsonegoro ini pihaknya mentargetkan mampu memberikan suntikan 1000 dosis vaksin kepada masyarakat setiap harinya.

Selain menggelar sentra vaksinasi di Kota Semarang, BEI juga menyelenggarakan sentra vaksinasi di tiga kota lain yaitu Solo, Yogjakarta dan Purwokerto.

Sebelumnya BEI Semarang juga telah menyalurkan bantuan kepada 15 ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani Covid 19 di Semarang.

“Untuk ahli waris nakes yang meninggal masing masing mendapatkan santunan Rp 12 juta yang diserahkan dengan berkoordinasi Pengurus Perawat Nasional Indonesia,” pungkas Fanny. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button