Berita

Motor Listrik Viar Sangat Diminati Pasar

Semarang, UP Radio – Prospek Motor Listrik sangat menjanjikan hal tersebut terbikti dengan tingginya animo masyarakat terhadap motor listrik Q1 yang diproduksi oleh Pabrikan motor Viar di pasaran.
Area Manager Pemasaran Viar Motor wilayah Jateng selatan dan Kalimantan Dwiyanto mengungkapkan sejak diluncurkannya hingga kini permintaan konsumen untuk Type Q1 terus meningkat.

“Permintaan terus meningkat setiap bulannya bukan hanya dari instansi pemerintahan tetapi juga dari konsumen perorangan yang sangat respek terhadap motor yang mengaplikasi tehnologi ramah lingkungan,” ujar Dwiyanto.

Menurutnya berbagai kelebihan dimiliki motor listrik disbanding dengan motor konvensional mulai dari ramah lingkungan, Hemat Energi hingga kemudahan system pemeliharaan menjadikan Q1 menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumennya.

“Dengan jarak tempuh 70km. hanya perlu charge battery selama 3 jam dengan biaya setara Rp5000. Sesuai untuk pemanfaatan perjalanan didalam kota,” imbuhnya.

Viar Q1 merupakan motor listrik pertama yang bisa digunakan dijalan umum telah memiliki STNK dan BPKB sehingga bisa digunakan seharihari layaknya motor konvensional.

Viar Q1 dibanderol dengan harga Rp 16,7 juta. Mesin listriknya berasal dari pabrikan elektronik Bosch asal Jerman yang menyuplai Viar dari pabriknya di Shanghai. Daya mesin Viar Q1 sebesar 800 Watt atau setara dengan 1 horse power (hp), kecepatan maksimum mencapai 60 km/jam.

“Kita tidak menyangka respon masyarakat sangat besar sehingga tingginya permintaan di berbagai kota belum mampu tercukupi oleh produksi Q1 setiap bulannya sehingga pembeli harus bersabar. Hingga akhir tahun Viar Motor mentargetkan mampu menjual 300 unit Viar Q1 di wilayah Jateng utara dan Kalimantan,” tutupnya. (shs)

Berita Terkait

Back to top button