in

Musim Kemarau, Permintaan Air Bersih di BPBD Semarang Meningkat

Semarang, UP Radio – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang telah mencatat adanya sejumlah permintaan bantuan air bersih untuk beberapa wilayah di Semarang.

Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono mengatakan, saat ini sudah ada permintaan bantuan air bersih dari wilayah Rowosari, Kecamatan Tembalang dan wilayah Pasar Pedurungan.

“Untuk bantuan air bersih sudah ada permintaan dari wilayah Rowosari kecamatan Tembalang 25 tangki, dan Pasar Pedurungan 4 Tangki,” ujarnya.

Winarsono menambahkan, jika di tahun 2020 ini, di wilayah Rowosari mendapat bantuan berupa pembuatan sumur artetis dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Dengan adanya sumur air artetis tersebut diharapkan mampu menjadi solusi dampak kekeringan di wilayah tersebut. Di mana nantinya warga bisa memenuhi kebutuhan akan air dari sumur air artetis itu.

“Harapannya bisa menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Kelurahan Rowosari. Mengingat daerah sana selalu menjadi salah satu wilayah terdampak kekeringan,” imbuhnya.

Selain wilayah Rowosari, lanjut Winarsono, daerah lain yang rencananya akan mendapat bantuan sumur artetis lagi ialah wilayah Mangunharjo.

Winarsono menyebutkan sejumlah lokasi di Semarang yang berpotensi terdampak kekeringan antara lain, Meteseh, Rowosari, Mangunharjo kec.Tembalang. Jomblang, Sukorejo, Gedawang, Kedungpane, Tandang, Bangetayu Wetan.

“Lalu juga wilayah di Trimulyo, Sadeng, Mangkang Wetan, Mangkang Kulon, Mangunharjo kecamatan tugu,” ucapnya. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Di Semarang, BIAS Dilakukan di Puskesmas

Fakultas Hukum UPGRIS Ikut Kawal Pelaksanaan Pilkada 2020