KulinerLifestyle

Nikmati Hidangan Sehat Penambah Imunitas di Aston Inn Pandanaran

Semarang, UP Radio – Menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi sangat mutlak dilakukan. Banyak cara menjaga agar tubuh tetap sehat, diantaranya  berolah raga, konsumsi vitamin hingga makan makanan yang mengandung nutrisi untuk meningkatkan imunitas.

Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang Krisdiar Porandito mengatakan Aston Inn Pandanaran Semarang kini menyediakan menu makanan yang diyakini bisa untuk meningkatkan imunitas.

“Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas seperti Sop Ayam Temulawak, Nasi Goreng Rempah dan Sapi Bumbu Kemangi. Ketiga menu tersebut memiliki bumbu dasar yaitu bumbu kuning bali,” ungkap Pora.

Semua menu tersebut selain menggunakan bumbu kuning Bali, juga ada bumbu rempah–rempah lainnya, seperti Jinten, Kapulaga, Jahe, Kencur, Sereh dan daun jeruk.

Menurutnya, Selain bumbu dasar, bumbu temulawak (Curcuma Zanthorrhiza) merupakan tanaman asli Indonesia yang memiliki khasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Temulawak yang biasa dijadikan untuk jamu ternyata dapat diolah menjadi bumbu masakan yang menambah cita rasa masakan.

Selain itu daun kemangi dalam masakan Sapi Bumbu Kemangi, memiliki manfaat yang sama dengan temulawak yaitu meningkatkan sistem imun tubuh.

Untuk dapat menikmati menu tersebut kini telah tersedia di resto Aston Inn Pandanaran Semarang.

“Banyaknya jenis makanan yang ada saat ini belum tentu memiliki kandungan yang baik bagi tubuh, oleh karena itu perlunya asupan makanan sehat dan mengandung bahan yang dapat meningkatkan imunitas,” pungkas Pora. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button