in , ,

November BRT Buka Koridor VIII Lewati Goa Kreo

Semarang, UP Radio – Kepala BLU BRT Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan, operasional BRT rute Koridor VIII ditargetkan mulai beroperasi dan dapat melayani penumpang pada pertengahan Bulan November 2019 mendatang.

Adapun rute koridor VIII BRT Trans Semarang direncanakan melalui rute Terminal Cangkiran – gunungpati – jalan Pemuda (Balaikota), dengan rincian, Terminal Cangkiran – Gunungpati -Goa Kreo  – Manyaran – Museum Ronggowarsito – karangayu – jalan Pemuda (Balaikota) – PP.

Menurut Ade, saat ini pihaknya masih melakukan persiapan yakni dengan pembangunan halte penumpang di beberapa titik, serta halte feeder penumpang.

“Total nanti ada 42 halte, Progres sudah mencapai 85 persen dari total Pembangunannya,” katanya (4/9).

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan, rute jalur koridor VIII, BRT Trans Semarang ini pihaknya menyiapkan sebanyak 20 armada baru, terdiri atas 18 armada operasional dan 2 armada untuk cadangan.

“Jadi nanti masing-masing koridor feeder itu ada 20 armada operasional,” ungkapnya.

Harapannya, dengan dibukanya koridor baru tersebut, dapat mempermudah masyarakat dalam beraktifitas dengan menggunakan moda transportasi masal BRT.

“Masyarakat yang ingin berwisata ke Goa Kreo nantinya bisa menggunakan layanan BRT Trans Semarang. Harapannya dengan dibukanya koridor baru ini bisa mempermudah masyarakat dalam beraktifitas,” imbuhnya. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

KPU Beberkan Tahapan Pilwalkot Semarang 2020

Pertamina Raih Penghargaan ASEAN Energy Award 2019