Bisnis

OJK KR3 Fasilitasi Vaksinasi 59 Ribu Pelakunya Sektor Jasa Keuangan

Semarang, UP Radio – Mukungan program percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah menyelenggarakan vaksinasi untuk pegawai, keluarga, dan nasabah Industri Jasa Keuangan (IJK) di Jawa Tengah.

Kegiatan Vaksinasi ini diselenggarakan selama empat hari (13 – 16/7 2021) di Hollywood Stadium – Marina Semarang dan ditargetkan bisa melakukan vaksinasi sebanyak 59.500 orang.

“Kegiatan vaksinasi ini, dimulai di Semarang yang diperuntukkan bagi 14.000 orang yang berdomisili di Kota Semarang dan sekitarnya. Sedangkan sisanya akan diselenggarakan di seluruh Kabupaten/ Kota lainnya di Jawa Tengah pada Minggu ke-3 dan ke-4 bulan Juli 2021”, kata Kepala OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Aman Santosa saat meninjau vaksinasi di Holly Stadium (13/7).

Aman mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindaklanjut atas launching program ini secara nasional di Jakarta pada tanggal 16 Juni 2021 yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Gubernur Bank Indonesia dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

“Sesuai arahan Presiden pada peresmian vaksinasi sektor jasa keuangan Juni lalu, Industri jasa keuangan diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi Covid untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat” kata Aman.

Percepatan vaksinasi bagi IJK tersebut harus dilaksanakan mengingat sektor jasa keuangan merupakan salah satu sektor essensial penopang perekonomian yang beroperasi secara terbatas pada masa pandemik ini sehingga pegawai memiliki risiko penularan Covid-19.

Ia menambahkan Kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional. Dengan terbentuk herd immunity industri jasa keuangan diharapkan dapat mengoptimalkan perannya dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk dapat bangkit kembali dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam peninjauan vaksinasi hadir pula Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan jajaran muspida serta pimpinan perbankan di Jawa Tengah.

Walikota Semarang Hendrar Pribadi menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bagian percepatan program vaksinasi khususnya bagi warga masyarakat semarang.

“Kolaborasi seluruh pihak dalam pelaksanaan vaksinasi pegawai, keluarga dan nasabah IJK diharapkan dapat diikuti pihak-pihak lainnya sehingga program dan kebijakan yang telah ditetapkan dapat menekan angka penyebaran covid-19” kata Hendi. (shs)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button