in

Pedagang Positif Covid-19, Pasar Mangkang Ditutup Sementara

Semarang, UP Radio – Setelah dilakukan penutupan Pasar Karangayu karena didapati pedagang terpapar Virus Corona Disease (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali melakukan penutupan pasar Mangkang hari ini

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, Pasar Mangkang akan ditutup hingga tiga hari kedepan.

Hal ini menyusul adanya pedagang yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan rapid maupun swab massal beberapa hari yang lalu. Namun, terkait jumlah pedagang yang dinyatakan positif, dia belum mengetahui secara pasti.

“Ada yang positif tapi jumlahnya berapa yang tahu Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Fravarta melanjutkan, Senin (8/6/2020) pagi, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Semarang melakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana penutupan ini sekaligus melakukan tracking terhadap para pedagang.

“Tadi ada swab lagi di Mangkang, langsung sekalian kami sosialisasi,” ucapnya.

Melihat dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, kata Fravarta, beberapa pasar menjadi klaster baru penularan Covid-19.

Karena itu, dia meminta pedagang dan pengunjung pasar tidak menyepelekan protokol kesehatan. Dia meminta pedagang maupun pembelo saling mengingatkan satu sama lain jika ada yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau pedagang dan pengunjung bisa lebih disiplin dalam menaati protokol kesehatan. Jadi, jangan ngentengke. Pakai masker, cuci tangan, dan saling menjaga jarak,” pintanya. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Smartfren Luncurkan eSIM untuk Android

Positif Covid-19 di Semarang Capai Rekor Tertinggi