Semarang

Pemkot Siapkan 9 Lokasi Penyekatan untuk Pemudik

Semarang, UP Radio – Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah saat ini sedang mempersiapkan sembilan pos untuk penyekatan selama masa larangan mudik. Adapun pos tersebut dimaksudkan untuk mendukung kegiatan penyekatan dan pemantauan warga dari Luar Kota Semarang yang nekat masuk Kota Lunpia

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan beberapa hari sebelumnya pihaknya menyampaikan ada 4 empat titik pos penyekatan potensi arus mudik dan balik. Namun hal tersebut diralat menjadi 9 titik. Meski menyebut ada 9 titik, dia tak menyebutkan titiknya mana saja.

“Yang tahu titiknya mana saja itu Pak Kepala Dinas Perhubungan ya, Monggo tanya ke beliau,” kata pria yang akrab disapa Hendi itu, di Kantor Balaikota Semarang.

Hendi mengatakan, pos tersebut sudah mulai didirikan pada hari ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro Pudyo Martantono mengatakan adapun sembilan titik itu baik Jalan Umum maupun jalur tikus.

“Ada 9 pos pantau dan penyekatan. Tempatnya ada di Gerbang Tol Kalikangkung, Batas Kota di Mangkang, di Cangkiran, Sisemut, Taman Unyil, di Podorejo, Penggaron Majapahit, Tol Banyumanik dan Genuk,” kata Endro.

Endro menambahkan, petugas di pos tersebut terdiri dari unsur gabungan baik dari Pemkot maupun TNI Polri. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button