in ,

Pemkot Siapkan Rp36 M untuk Pelebaran Jembatan Besi Sampangan

Semarang, UP Radio – Tahun 2020 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana melakukan pelebaran jembatan besi Sampangan yang terletak di Jalan Dewi Sartika menjadi dua jalur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung mengatakan jika pelebaran akan dilakukan di Mei 2020.

“Sekarang sudah masuk ke dalam tahapan pelelangan,” ujar Anung – sapaan akrabnya, Senin.

Menurutnya, pelebaran jembatan tersebut memang mendesak dilakukan karena kondisi lalu lintas di wilayah tersebut mulai sangat padat.

Selain itu, pelebaran juga akan dilakukan di pertigaan persis sebelum jembatan dan beberapa ratus meter setelah bangunan jembatan.

Pelebaran jembatan besi tersebut bakal menyedot anggaran sekitar Rp 36 miliar. Dimana Rp 16 miliar diantaranya merupakan anggaran dari Pemkot Semarang untuk pembebasan lahan.

Sedangkan sisanya merupakan pembiayaan pembangunan jembatan yaitu sebesar Rp 20 miliar akan dibiayai oleh APBD Provinsi Jawa Tengah. “Kita sudah menganggarkan untuk pembebasan lahan,” ujarnya.

Nantinya jembatan akan dibuat menjadi dua jalur. Selain itu, di pertigaan sebelum jembatan juga akan dilebarkan dan dibuat rekayasa lalu lintas.

Kepadatan lalulintas di jalur tersebut, sering terjadi saat masuk di jam-jam kerja. Arus kendaraan dari arah Unnes menuju Sampangan, begitu juga sebaliknya sangatlah tinggi.

Sehingga pelebaran jembatan dinilai menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. “Rencana pembangunan tersebut sebenarnya sudah lama, namun baru bisa terealisasi tahun ini,” ujarnya. (ksm)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Marimas Gelar Pengundian Umrah Di Purwokerto

BULOG Perluas Penjualan Ritel Lewat iPangananDotcom