in

Polisi Tangani 3 Temuan Kasus Pelanggaran Terkait Pilkada Jateng

Semarang, UP Radio – Kepolisian menindak lanjuti temuan gangguan pelanggaran dalam pelaksanaan PIlkada Serentak di wilayah Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono mengungkapkan kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pelanggaran Pilkada menjelang proses pemungutan suara.

Temuan Pelanggaran terjadi di 3 daerah yaitu Kabupaten klaten dimana petugas menangani kasus Black Campaign, dan Kabupaten Temanggung dan Banyumas terjadi kasus dugaan Money Politic.

“Kepolisian masih mengkomunikasikan temuan Black Campaign di klaten dan Money politic malam Tadi di temanggung ini dengan pihak Panitia Pengawas untuk penanganan lebih lanjut,” tegas Kapolda di sela peninjauan Keamanan di TPS 07 Kelurahan Randusari Semarang (27/6).

Pelanggaran money politic yang terjadi di kedua daerah tersebut diduga dilakukan oleh pendukung salah satu pasangan Calon kepala daerah.

“Money politik tersebut diduga dilakukan oleh Calon kepala daerah di tingkat Kabupaten dan bukan ditingkat Propinsi,” tambahnya.

Kapolda menambahkan dari laporan jajarannya di jawa tengah saat ini jalannya pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak berlangsung kondusif dan tidak ada gangguan yang terjadi. (shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Hantu Pocong Ikut Berjaga di TPS Horor di Semarang

KEKUATAN PUBLIC SPEAKING