Sport

Raynar Phoenix Juarai Kompetisi Mobile Legend Piala Wali Kota Semarang 2021

Semarang, UP Radio – Pemerintah Kota Semarang bersama E-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang menggelar kompetisi Mobile Legend 2021 memperebutkan piala wali kota.

Kompetisi yang berlangsung selama tiga hari mulai 28 – 30 Mei 2021diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-474 Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan, Pemkot sangat memberi dukungan terhadap kompetisi tersebut karena mobile legend memiliki penggemar yang cukup banyak.

“Ini sesuatu yg tadinya orang menganggap main game membuang-buang waktu. Sekarang diubah sedemikian rupa menjadi banyaknya turnamen, hadiah beraneka ragam,” ujar Hendi, sapaannya, saat melihat pertandingan Piala Wali Kota Semarang Mobile Legend 2021, di Balai Kota Semarang, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, cukup banyak atlet Indonesia yang memiliki kemampuan juara internasional dan mengharumkan nama bangsa.

Dengan kompetisi ini, dia berharap akan muncul bibit-bibit atlet yang tidak hanya berprestasi di tingkat nasional melainkan hingga internasional.

Dia pun meminta ESI kota Semarang untuk kontinyu menggelar event serupa.

Ketua ESI Kota Semarang, Kisworo Rudiyanto mengatakan, kompetisi Piala Wali Kota Semarang Mobile Legend yang baru pertama digelar ini ternyata sangat disambut meriah oleh para penggemar mobile legend. Ada 256 tim dimana satu tim terdiri dari lima orang.

Ke depan, pihaknya berencana akan mengadakan event serupa.

“Kami ada piala bergilir ke depan akan digilir ke juara-juara selanjutbya selain acara ini, kami ingin ada event-event kecil setiap bulan,” terangnya.

Kompetisi Esport, lanjut dia, juga tifak hanya mobile legend saja. Dia ingin ada pertandingan game online yang lainnya.

Dari 256 tim terpilih emapt tim terbaik yang merebut total hadiah sebesar Rp 20 juta. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan piala bergilir.

Juara 2 mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta. Juara 3 mendapatkan uang pembinaan Rp 2,5 juta, dan juara empat atau juara harapan mendapatkan Rp 1,5 juta.

Panitia juga memilih satu pemain terbaik yang mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta sekaligus sertifikat.

Dalam kompetisi Mobile Legend Piala Wali Kota Semarang 2021 berhasil dimenangkan oleh Raynar Phoenix (Semarang) sebagai juara pertama yang unggul 3:0 melawan tim Raven Claw E-Sport dari Gresik. Sedangkan untuk juara ketiga dimenangkan oleh MDR Miracle dari Surabaya dan juara empat tim Raynar Kids Semarang. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button