in

Semua Parpol Deklarasi Dukung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang

Semarang, UP Radio – Seluruh partai pengusung dan pendukung pasangan petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) melakukan deklarasi siap menyukseskan dan memenangkan pasangan petahana pada Pilkada 2020 mendatang.

Seperti diketahui, Hendi-ita merupakan pasangan calon petahana yang diusung PDIPerjuangan. Saat ini sudah mendapatkan dukungan dari seluruh partai politik yang memiliki kursi parlemen di DPRD yakni PDIP, GERINDRA, DEMOKRAT, NASDEM, GOLKAR, PKB, PSI, PAN, PKS.

Selain itu, sejumlah partai non parlemen antara lain PPP, PKPI, BERKARYA, PBB, HANURA juga turut mendukung pasangan petahana.

Calon Petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pilwakot kali ini berbeda. Pasalnya, semua partai mendukungnya. Hal ini yentu menjadi catatan sejarah.

“2020 kita akan ciptakan sejarah melawan kotak kosong dan menang telak,” ucap Hendi.

Dia berharap selama empat tahun ke depan semua partai yang sudah menyatakan dukungan dapat bersama-sama membangun Kota Semarang lebih baik.

Pada 2021 mendatang, sambungnya, ada hal urgen yang harus dilakukan yakni membangkitkan ekonomi yang berjalan tertatih atau bahkan terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Semua partai mendukung. Ini jadi catatan sejarah. Kami ingin kalau diridoi Allah pertandingan dalam konteks pemilu itu hanya bekerja 5 th sekali. Tapi, 4 tahun kedepan kita harus bareng membangun kota Semarang lebih baik dan top markotop,” tegasnya.

Untuk memenangkan pesta demokrasi ini, pihaknya tentu membutuhkan dukungan seluruh masyarakat. Karena itu, dia meminta seluruh partai pengusung dan pendukung untuk mengajak dan meyakinkan seluruh masyarakat datang ke TPS meski di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harus mampu meyakinkan masyarakat Semarang untuk datang ke TPS dan dipastikan pulang dalam kondisi sehat. Kami butuh rakyat, dukungan seluruh warga, kekuatan ini ada di depan,” tegasnya.

Disisi lain, Calon Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung dan pendukung.

“50 anggota DPRD Kota Semarang semuanya mendukung Hendi-Ita. Kita semua adalah satu saudara. Satu kekuatan dimana bsa menyejahterakan warga Semarang,” ucapnya.

Dia memohon dukungan dan mengajak seluruh partai untuk bersama menjadikan masyarakat Kota Semarang semakin sejahtera.

“Kami mohon bantuan dan support bersama-sama di periode yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki strategi untuk bisa memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu meski nantinya harus melawan kotak kosong.

“Karena saat ini tidak ada rival, maka strategi kita menggalakan masyarakat untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan menghalau isu-isu yang berhembus yang merugikan paslon Hendi-Ita,” ujar Pilus sapaan akrabnya.

Tim pemenangan berupaya mengajak partai koalisi untuk semakin aktif mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Hal ini agar terpenuhinya target perolehan suara 90 persen.

“Kami akan lebih berkomunikasi dengan masyarakat agar datang ke TPS. Ajakan ke TPS ini agar target 90 persen suara atau partisipasi pemilih bisa terpenuhi,” katanya. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pengamat: RUU Cipta Kerja Sudah Semestinya Segera Disahkan

Kemensos Bantu Kopasus Percepat Panggulangan Bencana