BeritaPendidikanSemarang

Setiap Individu Memiliki Potensi Bakat Yang Harus Di Kembangkan

Semarang, UP Radio – Setiap orang memiliki kelebihan yang berbeda. Karena Tuhan menciptakan setiap orang dengan potensi bakat yang tidak sama. Meski dalam kehidupan ini, manusia banyak yang cuma berprinsip ‘try and error’ termasuk dalam memilih jurusan studi dan jalur karirnya.

Hal ini ditegaskan seorang motivator Talents Mapping Practitioner asal Semarang yakni Cahya Fajar Budi Hartanto dalam One Day Seminar bertajuk “Know Yourself, Be Yourself” yang diadakan IKABA Leadership and Motivation Training Center di Hotel Candi Indah. Selain Fajar, panitia juga mengundang pembicara yang sama yakni Ahmad Qi Sahlan.

Seminar meriah karena pesertanya dari berbagai kalangan pendidikan, mulai dari pelajar, mahasiswa ddam dari berbagai institusi di Kota Semarang, seperti Politeknik Bumi Akpelni, AKS Ibu Kartini, Udinus, Polimarin, SMA 7, dan SMK Walisongo.

Fajar menegaskan bahwa umumnya bakat seseorang akan mendorong manusia untuk fokus memaksimalkan potensi kekuatan dan menyikapi kelemahannya.

“Jadi, jika Anda punya bakat tidak berani dikembangkan akan sangat mengecewakan,” urainya.

Senada dikatakan Sahlan bahwa ciri orang berbakat biasanya punya ciri khas pemilihan jurusan di perguruan tinggi sangat tepat, kecenderungan seseorang bekerja sendiri atau dalam tim dan lain-lain.

“Jadi di sini, kita tidak hanya seminar tetapi juga ada praktik kerja,” cetusnya.

Para trainer tetapi juga langsung praktek dalam bentuk mini-workshop menggunakan simulasi tes urutan bakat dan peta bakat berbasis buku yang ditulis Abah Rama Royani selaku petemu Talents Mapping. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button