in

Sido Muncul Gelontor 1.500 Paket Sembako Warga Terdampak Corona

Semarang, UP Radio – Sido Muncul kembali menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, sebanyak 1.500 paket sembako diserahkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Semarang.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, David Hidayat, kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, di Balai Kota Semarang, Selasa (5/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, David Hidayat mengatakan, bantuan sengaja diberikan untuk meringankan penderitaan warga yang terdampak Covid-19.

“Kali ini ada 1.500 paket sembako yang kami sumbangkan untuk masyarakat di Kota Semarang. Semoga bisa sedikit meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19,” katanya.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sido Muncul atas bantuan yang diberikannya. Pemkot Semarang akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang membutuhkan.

“Terima kasih banyak atas kepedulian Sido Muncul kepada warga di Semarang ini, dan bantuan akan segera kami salurkan,” tandasnya

Perlu diketahui, selama pandemi Covid-19, Sido Muncul sendiri telah menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar untuk membantu warga dan tenaga medis terdampak. Dari jumlah tersebut, bantuan senilai Rp2 miliar disalurkan kepada benihbaik.com, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia (PMI), kitabisa.com, dan pengemudi ojek online dan supir bajaj.

Sido Muncul juga memberikan paket sembako dan produk Sido Muncul kepada 1.000 pengemudi taxi melalui kitabisa.com, 400 pengemudi ojek online, dan supir bajaj, serta 500 paket  produk ke Gereja Katedral Jakarta.

Di Jakarta, Sido Muncul juga memberikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis terdampak. Bantuan dengan total nilai Rp715 juta disalurkan ke Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh

Indonesia (PERSI), dan Satuan Kesehatan Detasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Satkes Denma Mabes TNI).

Sido Muncul menyumbang Rp500 juta kepada PERSI berupa 400 baju hazmat, 1.000 gloves, 230 goggles, 400 masker KN94, dan 250 rapid test, dengan total nilai Rp300 juta dan produk Sido Muncul seperti Tolak Angin Cair, Vit C 1.000, Kopi Jahe, Madu, Kuku Bima Energi Vit. C, dan Kapsul Sari Daun Pepaya senilai Rp200 juta.

“Kami juga menyumbang produk senilai 50 juta rupiah ke Satkes Denma Mabes TNI untuk disalurkan ke tenaga medis dan 1.500 paket sembako dengan total Rp165 juta untuk warga terdampak di Semarang,” ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, usai menyerahkan bantuan di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Secara simbolis, Irwan Hidayat menyerahkan bantuan senilai Rp500 juta kepada Ketua Tim PERSI Covid-19, Dr. Rachmat Mulyana, Sp.Rad, dan produk total senilai Rp50 juta kepada Dokter Satkes Denma Mabes TNI, Dr. Sri Agung Santosa Adji.

Selain itu, Sido Muncul juga memberikan 1.000 paket sembako kepada warga di Bekasi Barat dan paket produk berupa Tolak Angin Ciar, Vit C 1.000, dan Jahe Wangi kepada Akademi Kepolisian di Semarang, 6.000 paket sembako kepada Yayasan Media Group untuk disalurkan ke Jaringan Gusdurian dan Rumah Harapan.

Selain itu, bantuan Rp820 juta dalam bentuk uang tunai, paket produk Sido Muncul, paket sembako, dan APD kepada Universitas Islam Negeri, Kodim Semarang, Badan Amal Kasih Khatolik,  Universitas Negeri Semarang, Paroki St. Yohanes Rasul Pringwulung Yogyakarta, dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional.

“Bantuan lain yang diberikan adalah 1.500 APD yang diserahkan melalui Rumah Perubahan. Bantuan diterima Rhenald Kasali,” terang Irwan.

Irwan menjelaskan, sejak awal kemunculan wabah Covid-19, dirinya telah membentuk tim internal Bantuan Covid-19 Sido Muncul untuk berpartisipasi menghadapi Covid-19 (shs) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Tahap IV Tiga Ruas Lagi Jalan Kota Semarang Ditutup

Stok Pangan di Jateng Aman Sampai 11 Bulan Ke Depan