Kesehatan

Siswa KB-TK Kuncup Sari Jomblang Semarang Ikut Program Vaksinasi Anak

Semarang, UP Radio – Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia dan Puskesmas Candilama Kota Semarang menggelar program vaksinasi untuk anak Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak.

Vaksinasi untuk anak bertempat di Puskesmas Candilama Kota Semarang yang diikuti oleh siswa KB dan TK Kuncup Sari Jomblang Semarang yang bertujuan mencegah penularan Covid-19.

Vaksinasi kali ini diikuti oleh siswa TK Kuncup Sari (16), TK ABA 05 (50), Tk Kartika lll (19), TK Taman Belia (5), KB permata bunda (1), TK Cinde Peni (5) dan TK PGRI 42 (10).

Kepala TK Kuncup Sari, Ida mengatakan Vaksinasi anak mulai gencar dilaksanakan sejak pekan lalu hingga pembelajaran tatap muka di sekolah. Vaksinasi selama libur semester dilaksanakan bergantung kesanggupan dari sekolah dan pihak BIN serta Puskesmas Candilama Semarang.

“Semoga dengan adanya vaksinasi pada anak-anak penyebaran virus Covid-19 semkain terkendali. Pandemi segera berlalu sehingga pembelajaran tatap muka kembali normal,” tutur Ida.

Sementara Ketua Yayasan Karya Eka Sari, Dr Joko Siswanto menyambut baik kerjasama Badan Intelijen Negara Republik Indonesia dan Puskesmas Candilama Kota Semarang serta bapak serta ibu guru yang telah sukses menyelenggarakan vaksinasi anak.

“Kegiatan ini merupakan program wajib pemerintah pusat kepada masyarakat agar semua terhindar dari penularan Covid-19. Salah satu usahaka masyarakat diantaranya vaksin. Anak-anak setelah mendapat rekomendasi dari BPOM untuk divaksin. Semoga bangsa Indonesia bisa kembali pulih pasca pandemi,” terang Joko. (pai)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button