BeritaDaerah

Tak Hanya Pemukiman, Saung Pemancingan Disapu Puting Beliung

Demak, UP Radio – Tidak hanya pemukiman warga yang menjadi korban amukan angin puting beliung yang menerjang Desa Sayung, Kabupaten Demak pada hari minggu malam kemari lima bangunan fasilitas umum seperti Masjid, Sekolah, Balai Desa serta saung atau gazebo tempat pemancingan milik desa yang baru saja selesai penggarapannya tak luput dari hempasan angin putting beliung hingga hancur berserakan dikolam pemancingan.

Menurut Kepala Desa Sayung Munawir mengaku Saung ditempat pemancingan yang dibangun dengan menggunakan APBD tahun 2019 dengan biaya kurang lebih Seratus juta rupiah tersebut baru saja selesai pembangunannya pada tanggal 4 September 2019 kemarin hancur hingga sampai tak berwujud selayaknya Saung lantaran dihempasan angin kenang disertai hujan pada hari minggu malam.

“Itu baru saja selesai pengerjaannya, belum sempat dimanfaatkan tetapi sudah porak poranda,” ujar Munawir.

Akibat kejadian ini, dirinya sudah melaporkannya kepada pihak terkait dalam hal ini Disan Pekerjaan Umum Kabupaten Demak untuk segera menindaklanjuti atas musibah yang menghancurkan proyek yang belum sempat dimanfaatkan tersebut.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak PU Demak, karena kan menggunakan anggaran daerah jadi apapun hasilnya harus dilaporkan, masalahnya masih dalam proses pemeliharaan,” kata Kepala Desa Sayung.

Harapannya, Lanjut Munawir, Dalam hal ini Dinas PU Kabupaten Demak bisa memahami atas kejadian ini, mengingat ini bukan disebabkan kelalaian atau kesalahan teknis pengerjaannya akan tetapi murni karena faktor alam yang tidak bisa diprediksi oleh manusia. (ksm)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button