in

Tiga Balon Ramaikan Pemilihan Ketua REI Jateng

Semarang, UP Radio – Sebanyak 3 bakal calon (balon), Kamis (5/3/2020) resmi mendaftarkan diri untuk maju ke bursa pemilihan Ketua DPD REI Jateng yang akan berlangsung pada April mendatang. 

Ketiga balon tersebut akan memperebutkan kursi Ketua DPD REI Jateng untuk masa periode 2020 – 2023.

Ketua Tim Penjaringan Ketua DPD REI Jateng Periode 2020 – 2023, Masyhuri mengatakan, masa pendaftaran bakal calon Ketua DPD REI Jateng masih dibuka sampai 10 Maret 2020. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi data untuk penetapan sebagai calon yang akan maju pada pemilihan yang berlangsung pada April mendatang, bersamaan dengan Musda REI Jateng.

“Sampai saat ini baru 3 yang menyerahkan berkas pendaftaran, yakni dari Komisariat Banyumas (Hartono), Komisariat Solo (Antoni), dan dari Komisariat Semarang (Nur Widi),” katanya, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya, proses pencalonan ini memiliki beberapa persyaratan, yang salah satunya mendapat dukungan dari minimal 10 anggota REI atau dukungan dari Komisariat. Adapun di Jawa Tengah, saat ini terdaftar sekitar 235 anggota aktif yang tersebar di 7 komisariat.

Salah seorang Bakal Calon Ketua DPD REI Jateng, Nur Widi Wijatmoko menuturkan, pihaknya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua DPD REI Jateng dengan diusung oleh Komisariat REI Semarang Raya. Berkas yang diserahkan pun sudah dinyatakan lengkap.

“Pendaftaran saya membawa aspirasi para anggota REI di wilayah Komisariat Semarang Raya,” ujarnya.

Terkait program yang diusung, Widi mengaku, ada 3 hal pokok yang akan diterapkan jika ia dipercaya memegang tapuk pimpinan REI di Jateng. Program tersebut antara lain ingin membawa REI Jateng bisa menjadi mitra strategis dan aktif untuk para stakeholder, baik pemerintah perbankan, maupun semua instansi atau orgnisasi yang terlibat dalam pembangunan rumah.

Selanjutnya, dengan maraknya isu lingkungan akhir- akhir ini, seperti banjir dan longsor, maka ia siap mendorong seluruh anggota REI di Jateng untuk membangun kawasan perumahan berbasis ramah lingkungan.

Tak hanya itu, nantinya kita akan membawa anggota REI menjadi SDM yang unggul dan profesional, seiring tantangan membangun perumahan ke depan yang tidak mudah. Caranya, anggota REI akan didorong naik kelas dinaikkan dan diberikan bekal mengenai pengelolaan lingkungan perumahan melalui diklat-diklat REI.

“Dengan tiga program tersebut, harapannya DPD REI Jateng bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat juga pemerintahan di Jateng. Dengan lingkungan dan tenaga kerja yang baik, maka produk yang dihasilkan pun akan baik,” tandasnya.(shs)

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

XL Axiata Manjakan Pelangan dengan Fitur Akses Aplikasi Pilihan

Rail Clinic Antisipasi Penyebaran COVID 19 Bagi Penumpang KA